Minggu, 08 Agustus 2010

RIBUAN MURID TK DAN SD IKUTI LOMBA MEWARNAI


warnai_webKUALA KAPUAS – Bank Pembangunan Kalteng (BPK) Cabang Kuala Kapuas bekerjasama dengan Panitia HUT Ke-65 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2010 Kabupaten Kapuas menggelar lomba mewarnai gambar.

Lomba itu diikuti ribuan murid Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD)/Ibtidaiyah dan murid Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kuala Kapuas, dibuka dengan resmi Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir.Ishak Basseri, Minggu (8/8) pagi di halaman Kantor BPK Cabang Kuala Kapuas.

Membludaknya jumlah peserta  yang memenuhi  gedung dan halaman Kantor BPK cabang Kuala Kapuas menambah kemeriahan lomba tersebut.

Ditambah dengan penampilan spontan anak-anak yang bernyanyi  , sembari  menunggu teman-temannya selesai mewarnai gambar.

Dalam sambutannya  Staf Ahli Bupati Ishak Basseri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas menyambut baik dan menyampaikan perghargaan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia mengharapkan kegiatan itu dapat dilaksanakan ditahun-tahun mendatang , dengan lebih meriah dan lebih besar lagi.

Dijelaskan Ishak, anak-anak usia1-3 tahun mempunyai daya ingat yang sangat kuat, dan anak diusia itu akan mengingat apa yang pernah dia lakukan.

Oleh karena itu ia menilai , kegiatan lomba tersebut  sangat tepat,  untuk mengembangkan kreatifitas, imajinasi dan kemampuan anak untuk  berkreasi dalam hal memadukan warna pada gambar yang telah ada.

Kepada guru/orang tua diharapkan agar dapat memberikan kepercayaan penuh kepada anaknya untuk  mengeluarkan kemampuan , sehingga nanti apa yang anak lakukan , murni dari hasil kreasinya dan anak akan  puas serta diingat  selama hidupnya.

Berkaitan dengan peringatan HUT Ke-65 Proklamasi Kemerdekaan RI, Ishak mengharapkan kepada anak-anak , sejak dini mengetahui apa arti dan makna kemerdekaan.

Kepada guru, orang tua dan semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan lomba itu, Staf Ahli Bupati  Ishak Basseri atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih dan penghargaan .

Menurut Ketua Panitia H. Aspiansyah,SE, walaupun waktu penutupan pendaftaran lomba mewarnai gambar telah berakhir, namun sedikitnya 300 anak masih ingin mendaftar  kepada panitia.

Pada kesempatan  itu,  ia menyampaiakan permohonan maaf dan dengan sangat menyesal tidak dapat memenuhi keinginan tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab.Kapuas Drs.Lesmiriadi, Kadis Pendidikan Fredrik Timbung,SH, Kepala BPK Cabang Kuala Kapuas dan sejumlah peserta, guru dan orang tua peserta lomba mewarnai gambar.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda