Rabu, 04 Agustus 2010

BUPATI BERIKAN MOTIVASI KEPADA PESERTA KB PRIA


vasektomi_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM memberikan motivasi langsung kepada para  peserta Keluarga Berencana (KB)  pria yang melakukan metode kotrasepsi vasektomi.
HM Mawardi memberikan motivasi itu pada saat meninjau pelaksanaan pelayanan KB pria , dalam rangka Penggerakan Program KB oleh Babinsa, Selasa (3/8) siang di Kodim 1011 Kuala kapuas.
Pada kesempatan itu   HM Mawardi menyampaikan terima kasih dan penghargaan  atas kesediaan dan kerelaannya   ikut menjadi aspektor KB pria ,  guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Dengan kegiatan tersebut  dapat meningkatkan kesetaraan KB pria yang  masih relatif rendah dan mengoptimalkan penggunaan  vasektomi sebagai alat kontrasepsi , terang HM Mawardi.

Vasektomi dapat dilakukan seorang suami yang telah merasa cukup jumlah anaknya dan tidak  menginginkan anak lagi dikemudian  hari.

Penanganan masalah kependudukan harus dilaksanakan secara komprehensip dengan didukung lintas sektor dan seluruh komponen masyarakat , sehingga diharapkan HM Mawardi dapat meningkatnya pencapaian program KB dan mengoptimalkan pelaksanaan komunikasi , informasi dan edukasi KB.

Peggerakan program KB oleh Babinsa di Provinsi Kalteng bekerjasama dengan BKKBN Kalteng di  wilayah Kodim 1011 Kuala Kapuas itu berlangsung selama 2 hari , dengan menggunakan mobil unit pelayanan KB dari BKKBN Kalteng.

Dengan harapan dari kegiatan itu dapat  menggerakan masyarakat dalam program KB , memberikan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) KB serta menggerakan sasaran pasangan usia subur yang telah termotivasi untuk memperoleh pelayanan alat, obat, metode kontrasepsi sebagai aspetor baru.
Turut mendampingi Bupati HM Mawardi pada peninjauan itu, Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Wim Mulyadi Purba, Sekda Kapuas Drs.H.Nurul Edy, Msi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.Lemiriadi ,  yang mewakili Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kapuas H.Anton Norodom,SE,MAP dan Ketua KNPI Kapuas  H Farurrahman,S.pd

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda