Jumat, 30 Juli 2010

PARADE SYAIR MAULID KE 6 TAHUN 2010 SE-KALIMANTAN


parade1Dalam rangka menyambut bulan ramadhan, panitia Syair Maulid setiap tahun mengadakan acara pementasan kelompok maulid al habsyi yang sejak tahun 2005 s.d 2010 sekarang ini, sudah melaksanakan 6 (enam) kali pementasan. Kegiatan ini dipelopori oleh OBSESI (organisasi budaya dan seni islami) Kabupaten Kapuas. Ketua Umum OBSESI adalah  H.Asrani sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara Miftahul Aqli, S.Sos.I dan Pengarah Acara sekaligus Ketua Majelis Penilai adalah Drs.M.Hafizi.

Peserta Parade Syair Maulid ke 6 ini diikuti oleh kelompok habsyi dari wilayah provinsi kalselteng yang berjumlah sebanyak 69 kelompok yaitu Wilayah Kalimantan Tengah terdiri atas kelompok dari Kuala Kapuas sebanyak 42 kelompok, Palangkaraya sebanyak 2 kelompok dan Pulang Pisau sebanyak 1 Kelompok, sedangkan dari wilayah Kalimantan  diikuti oleh Barito Kuala sebanyak 10 kelompok, Banjarmasin 9 kelompok, Nagara (HSS) sebanyak 2 kelompok dan dari batulicin sebanyak 1 kelompok.

parade2Jumlah peserta perjiwa diikuti 907 jiwa dari Kalimantan Tengah dan 129 jiwa dari Kalimantan Selatan. Dengan total peserta sebanyak 1.236 jiwa. Dan menurut Ketua Majelis Penilai Drs.M.Hafizi, 80% peserta adalah generasi muda. Acara setiap malam dihadiri oleh ribuan penonton dari berbagai daerah yang bertempat di lapanganan bukit ngalangkang Kuala Kapuas.

Parade Syair Maulid ini nantinya pada tanggal 31 malam, rencananya akan ditutup secara resmi  oleh Bupati Kapuas Ir.H.M.Mawardi, MM yang sekaligus menyerahkan piala kepada kelompok peserta.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda