Rabu, 28 Juli 2010

BUPATI AJAK MASYARAKAT JAGA TAMAN KOTA


taman_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM mengajak warga masyarakat Kota Kuala Kapuas khususnya dan Kabupaten Kapuas umumnya untuk bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas  taman kota yang ada, seperti lampu, tanaman , pagar dan fasilitas lainnya, serta menjaga kebersihan taman. Sehingga fasilitas itu dapat terus bisa dilihat, dinikmati dan lebih lama penggunaannya.

Ajakan HM Mawardi itu disampaikan pada saat meninjau pelaksanaan pembangunan taman kota jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas (samping rumah jabatan Ketua DPRD Kapuas), Rabu (28/7).

Menurut ia pembangunan taman kota di jalan patih rumbih itu dibiayai  oleh Pemprov.Kalteng , Pemkab Kapuas  memberikan saran tentang perencanaanya , bila telah selesai pembangunannya,  Pemprov Kalteng akan menyerahkan kepada Pemkab Kapuas . Taman tersebut sebagai  tempat alternatif bagi keluarga untuk anak-anaknya bermain.

Sedangkan taman Kota yang  dibangun Pemerintah Kabupaten Kapuas diantaranya  taman PKK dan   Taman Kartini, Bundaran Besar dan taman jalan Ahmad Yani (depan Kejaksaan Negeri Kapuas)

Taman-taman itu dapat membuka ruang pariwisata, sehingga bila orang berkunjung ke Kuala Kapuas bisa menikmati taman-taman yang ada.

Dan bagi masyarakat Kota Kuala Kapuas yang mencari tempat hiburan harus mengeluarkan uang ke luar daerah seperti Banjarmasin, HM Mawardi mengharapkan cukup datang di daerah-daerah pariwisata yang ada di Kuala Kapuas.

Kedepan Bupati HM Mawardi merencanakan eks bangunan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kapuas yang terbakar akan juga dibangun taman yang lebih luas dan lebih bagus.

Termasuk juga merencanakan di kawasan rumah betang Sei.Pasah Kecamatan Kapuas Hilir akan dibangun tempat bermain dan hiburan water boom serta bila perlu ada  wisata museum.

Kesemuanya itu agar  masyarakat Kuala Kapuas merasa  bangga dan betah dengan ke asrian kotanya. Juga menawarkan adanya tempat-tempat  tujuan berwisata di Kota Kuala Kapuas, sehingga diharapkan adanya pemasukan daerah dari sektor pariwisata.

Pemkab Kapuas juga akan mengangkat wisata susur sungai, disamping wisata budaya yang sudah dimiliki diantaranya  tarian pesisir dan tarian pedalaman .

HM Mawardi mengharapkan dunia pariwisata di Kabupaten Kapuas bisa tumbuh dengan baik dan bisa mendatangkan pendapatan daerah , dengan wisatawan yang berbelanja di Kabupaten Kapuas.
Kedepan,  ” bila ada  orang mau ke Banjarmasin , orang itu selalu  berpikir, ada trend mampir dulu ke Kuala Kapuas, melihat taman wisatanya dan berbelaanja dulu “,  harap HM Maawardi.

Pada peninjauan itu Bupati didampingi Kadis PU Ir,Amry Baharuddin dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kapuas Drs.Lesmiriadi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda