Selasa, 03 Agustus 2010

BUPATI : PERKUAT KEMBALI RASA NASIONALISME


cerds_cermat_cKUALA  KAPUAS : Belajar dari kesadaran sebagai satu bangsa yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita, saatnya sekarang kita berupaya memperkuat kembali rasa nasionalisme sebagai bangsa yang dalam perjalanannya tidak dapat dipungkiri terdapat berbagai distorsi karena dinamika yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu diungkapkan Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM pada pembukaan Lomba Cerdas Cermat dan Paduan Suara , Senin (2/8) di Kodim 1011 Kapuas.

Dengan optimisme , rasa kebangsaan dan semangat kebersamaan yang kita miliki , didukung oleh niat dan komitmen yang kuat untuk bersama membangun bangsa dan daerah ini, tantangan  bukanalah kendala justru dapat menjadi peluang bagi kita untuk bekerja dan berbuat lebih baik lagi agar bangsa dan daerah kita maju sejajar dengan bangsa dan daerah lain.

Kepada peserta lomba cerdas cermat  dan paduan suara, HM Mawardi mengucapkan selamat berlomba , perluas wawasan kebangsaan serta ambil pelajaran berharga dari kegiatan ini  dalam rangka memupuk dan mempertebal rasa nasionalieme dan semangat kebangsaan serta berlombalah dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Pada Kesempatan yang sama Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Sukoso Maksum mengatakan, penyelenggaraan lomba cerdas cermat dan paduan suara merupakan wahana untuk memelihara dan meningkatkan prestasi dibidang pendidikan maupun seni budaya serta terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan , cinta tanah air dan memiliki jiwa nasionalime  demi kemajuan Kalteng dant etapnya Neara Kesatuan republik Indionesia (NKRI).

Oleh karena itu Danrem mengharapkan agar even ini betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengukir prestasi sebagai bibit-bibit yang berkulaitas untuk mewakili Kabupaten Kapuas agar dapat diandalkan pada kejuaraan di tingkat Provinsi  maupu ditingkat nasional.

Kegiatan itu di gelar dalam rangka memperingati HUT KemerdekaanRI Ke-65 Tahun 2010  Kabupaten Kapuas Wilayah Kodim 1010 Kapuas.  Lomba cerdas cermat diikuti 94 regu terdiri dari tingkat Umum, SLTA dan SLTP , sedang paduan suara diikuti 13 kelompok paduan suara. Berlangsung Tanggal 2 – 7 Agustus 2010.

Pembukaan lomba itu ditandai dengan penekan tombol secara bersama oleh Danrem102/Pjg dan Bupati Kapuas HM Mawardi .

Dihadiri Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung,SE,MM , Unsur Muspida, Kepala SKPD dan sejumlah peserta lomba,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda