Minggu, 01 Agustus 2010

SKPD DIMINTA MENYIKAPI TARGET PENERIMAAN


PAJAK_WEBKUALA KAPUAS – Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk Kelurahan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas- tugasnya untuk menyikapi semua tantangan dan kendala yang mungkin terjadi dalam pencapaian target penerimaan yang ditetapkan.

Terutama untuk Tahun 2010 yang sebentar lagi akan berakhir, selain itu perlu dioptimalkan pula pengawasan dan pengendalian kepada petugas pemungut yang telah dipercayakan pada masing-masing instansi agar penerimaan yang dihimpun tidak mengalami kebocoran.

Permintaan itu disampaikan Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Bupati Suraria  Nahan,Dipl,ATP,ST pada Rapat Evaluasi PAD. PBB dan BPHTB semester I Tahun Anggaran 2010 serta Menyusun Rencana Penerimaan untuk ABT Tahun Anggaran 2010, Sabtu (31/7) di Aula Bappeda Kuala kapuas.

Selanjutnya ia katakan, kalau dibandingkan antara penerimaan pajak-pajak daerah yang didapat dari desa dengan dana yang disalurkan oleh Pemerintah kepada masing-masing Desa jauh lebih besar jumlahnya, ini menandakan bahwa pemerintah mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap tingkat kehidupan masyarakat yang semakin tahun semakin lebih maju.

Dengan adanya Alokasi Dana Desa (ADD) , sarana  dan prasarana Desa semakin memadai, kedepan tidak ada lagi Desa tertinggal dan terisolasi, demikian juga dengan ekonomi kerakyatan yang sudah saya degungkan agar semua komponen dapat mendukungnya demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, ungkap HM Mawardi

Walaupun kita sadari tidak sedikit tantangan yang harus dihadapi , ia mengharapkan jangan pantang menyerah .

Demikian juga sekecil apa pun jumlah pajak dan retribusi yang dipugut dari Desa dan Kelurahan itu adalah merupakan beban yang harus dipikul bersama dan disamping itu agar masyarakat merasa ikut dan turut serta dalam membiayai pembangunan di daerah.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Kab.Kapuas Drs teras D Suhin, rapat tersebut diikuti oleh Dinas, Badan, Instansi, Unit Kerja , Camat se Kabuaten Kapuas, Lurah serta Kepala Desa se Kecamatan Selat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda