Minggu, 29 Agustus 2010

SEI HANYO LOKASI TARLING PERDANA BUPATI


HANYO_WEB
KUALA KAPUAS – Keinginan warga Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu agar Bupati Kapuas mengagendakan tarawih keliling (tarling) akhirnya terwujud.
 
Belum pernah pada masa kepempimpinan Bupati sebelumnya, hanya dimasa kepemimpinan Bupati Mawardi terlaksana. Tepatnya hari Sabtu (28/8) rombongan Bupati buka puasa puasa bersama dengan warga Sei Hanyo. 
 
Kegiatan mengambil tempat di Masjid Jami Al Akbar Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu Perjalanan menuju lokasi tarling ini cukup jauh. Dari Kota Kuala Kapuas menuju Sei Hanyo menggunakan jalan darat mencapai 7 jam perjalanan dengan kondisi jalan yang berliku dan menanjak. Bahkan sebagian jalan masih berupa tanah dan agregat yang bila hujan menjadi licin “Ini adalah tarling sejauh saya selama bulan ramadhan.
 
Mudah-mudahan perjalanan yang cukup melelahkan ini mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Apalagi saya dengar ada rombongan yang pusing,” kata Bupati saat memberikan sambutan dihadapan warga Sei Hanyo.
 
Menurut Bupati, kedatangan mereka ke Sei Hanyo selain untuk berbuka puasa bersama, juga dilakukan untuk menjenguk saudara-saudara kita guna mempererat tali silahturahmi.
 
“Mari kita pererat tali silaturahmi, jangan mudah terpecah belah dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.
 
Disamping itu Bupati juga mengajak masyarakat setempat untuk dapat memanfaatkan lahan terlantar yang ada ditepi jalan.
 
Khususnya untuk ditanam bibit – bibit karet, pasalnya karet dalam lima tahun kedepan setelah ditanam telah menghasilkan. “Saya ingin daerah ini bisa menjadi salah satu produksi karet di Kabupaten Kapuas,” ungkanya.
 
Kemudian Bupati juga menjelaskan prioritas perbaikan infrastruktur dimasa kepemimpinanya. Misalnya peningkatan jala dari Sei Hanyo, Timpah dan Pujon. 
 
Dia berharap sebelum berakhir masa kepempinannya pada tahun 2013, jalan tersebut telah selesai dikerjakan minimal agregat.
 
Ditempat yang sama pengurus masjid, H Sohali mengaku bahagia desanya dikunjungi oleh Bupati Kapuas.
 
Dia berharap kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini dapat membawa berkah dan rahmat bagi warga setempat.
 
“Masjid ini dibangun sejak tahun 1968 dan pernah terbakar, lalu dibangun kembali dengan daa swadaya warga setempat,” terangnya.
 
Sementara itu total dana yang berhasil dikumpulkan tercatat total Rp21.589.000. Dana tersebut berasal dari bantuan Pemkab Kapuas Rp5 juta, pribadi bupati Rp5 juta ditambah hasil celengan serta bantuan dari SKPD dan donator lainnya.
 
Disamping itu bantuan barang juga juga diberikan misalnya kipas angin, Al Quran, jam dinding dan lain-lain. Tampak hadir mendampingi Bupati yakni Sekda Nurul Edy, Asisiten III Johansyah, Sekwan, Kepala Dukcapil, Kepala Distan, Kepala Disperindakop, Kadis PU, Kepala Dishub, Kepala Dinkes dan Kepala BLH. Kemudian Dirut PDAM, Kepala Kementerian Agama, Ketua PC NU, Ketua MUI, Ketua FKUB, Direktur STAI, Direktur Perusahaan Daerah Panunjung Tarung.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda