Selasa, 23 November 2010

TRANSMIGRASI SEJALAN DENGAN VISI KABUPATEN KAPUAS


transKUALA KAPUAS – Pembangunan di bidang transmigrasi sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan nasional dan dilaksanakan oleh pusat, pemerintah daerah, maupun dunia usaha. Artinya bahwa pembangunan menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama dan pemerintah melaksanakan fungsi dan peranan sebagai pengarah fasilitator serta regulator.
Demikian ditegaskan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hans Pahoe saat membuka Sosialisasi Pengambangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia di Kawasan Transmigrasi Kabupaten Kapuas, Senin (22/11) pagi di Hotel Roos Kapuas.
Menurut Bupati, kegiatan ini sejalan dengan visi Kabupaten Kapuas yaitu bersama membangun ekonomi kerakyatan berbasis pada agribisnis dan agroindustri menuju Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh).
“Kegiatan ini sejalan dengan misi ke tiga yakni meningatkan sumber daya manusia. Dalam hal ini dilakukan dengan maksud sebagai acuan untuk meningkatkan pelayanan pengembangan pembangunan di kawasan transmigrasi dan untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan.
Lebih jauh dijelaskan acara sosialisasi diiisi oleh narasumber dari Dinas Transmigrasi Kapuas/Bidang Bina Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi dan Desa serta Bidang Pemanfaatan SDA dan teknologi tepat guna pada BPMD Kapuas. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda