Senin, 31 Januari 2011

HIPMI PATNER PEMERINTAH MEMBANGUN EKONOMI


hipmi_webKUALA KAPUAS – Sebagai organisasi non pemerintah yang bergerak dibidang ekonomi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) diharapkan dapat menjadi patner Pemerintah Daerah dalam ikut meningkatkn pembangunan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kapuas.
Seperti misalnya ikut bersama-sama dengan  pemerintah daerah mengembangkan usaha-usaha kecil (mikro) dan menegah, menciptakan peluang-peluang usaha baru yang tidak tergantung dengan anggaran pemerintah . Karena jika usaha kecil dan menegah ini terus tumbuh, lapangan pekerjaan akan terbuka, dan kesejahteran juga meningkat , dan angka  kemiskinan juga turun.
Demikian  sambutan  Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dibacakan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs H Zahirsyah Rovieq S Hut pada pelantikan pengurus Badan Pengurus Cabang   (BPC )HIMPI Kabupaten Kapuas masa bakti 2010 – 2013 , di aula Hotel Roos Kuala Kapuas, Senin (31/1) siang.
Berbagai catatan tentang hambatan-hambatan  atau kendala yang dialami dunia usaha, termasuk HIMPI, Pemerintah  akan berusaha menjembatani , mislalnya kendala dalam permodalan.
Untuk ini Pemerintah Daerah akan mendorong dunia perbankan agar turut membantu  pendanaan bagi perkembangan berbagai usaha yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat secara luas.
Sebagai organisasi para pengusaha muda, Bupati  berharap agar organisasi ini berperan dalam mendorong jiwa kewiraswastaan dikalangan generasi muda di Kabupaten Kapuas, agar mereka menjadi pengusaha yang professional , dan tangguh dalam sektor usaha yang digeluti.
Pemerintah daerah juga berharap , agar HIPMI berperan serta dalam usaha-usaha tepat guna, menggali , memanfaatkan sumber-sumber daya alam dengan tetap mengupayakan pencegahan timbulkan kerusakan dan pencemaran lingungan hidup.
Membina pengembangan sumber manusia dalam proses teknologi menuju pada profesionalisme dan daya cipta , guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah ini.
Teruslah berjuang, berkarya untuk menjadi pelopor bagi pembangunan ekonomi di Kabupaten Kapuas, menuju masyarakat yang sejahtera.
BPC HIPMI Kabupaten Kapuas yang dilantik Ketua Umum BPD HIPMI Prov Kalteng Ir H Eddy Raya Samsuri  ,yaitu  , Ketua Umum Supenpri S Sos, Sekretaris Umum Rahmadi , Bendahara Umum Rahmad Sugian. Kepengurusan juga dilengkapi dengan beberapa Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara  ,  beberapa dan Departemen.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda