Rabu, 23 Februari 2011

JANGAN BUANG SAMPAH DI SUNGAI!


langgar_firdaus_webKUALA KAPUAS – Pola hidup bersih dan sehat di lingkungan masyarakat perlu ditingkatkan. Kesadaran warga untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat dinilai masih kurang. Apalagi warga yang tinggal di bantaran sungai.
Penekanan ini disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Langgar Nurul Firdaus Kompleks Pasar Besar Kuala Kapuas Jalan Letjen Soeprato, Selasa (22/2) malam.
”Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya yang tinggal di pinggir sungai agar jangan membuang sampai di sungai. Sebab selain bisa menggangu kesehatan juga tidak indah dipandang mata. Ingat kebersihan sebagian dari iman,” kata Mawardi.
Menurutnya, saat ini Kabupaten Kapuas sedang giat-giatnya melakukan pembangunan khususnya pembenahan kota dengan membangun taman. Bahkan dalam penilaian adipura, kategori kebersihan menjadi salah satu faktor penilaian.
”Kalo sampai ada tim penilai adipura yang melihat atau menemukan warga yang membuang sampah di pinggir sungai dapat menurunkan penilaian adipura. Mari sekali lagi kita ciptakan Kota Kapuas yang bersih dan indah,” ungkapnya.
Pada kesempatan itu Bupati juga berkenan memberikan bantuan untuk perbaikan langgar sebesar Rp25 juta. Dana Rp5 juta bantuan dari Pemkab Kapuas dan pribadi Bupati sebesar Rp20 juta. Sesuai keinginan pengurus langgar dana tersebut akan diperuntukkan untuk pengecetan kubah langgar dan pembangunan WC.
Sementara itu penceramah masih menghadirkan Habib Mustafa Abdullah Alydrus dari Jakarta. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama seperti Ketua FUI H Masyumi Rifai dan Ketua NU H. Nurani Sarji serta Asisten III Johansyah. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda