Rabu, 23 Februari 2011

RAKOR APKASI SEGERA DI GELAR


E-mail Cetak PDF
SEKDA_Drs_H_NURUL_EDY_MSI_webKUALA KAPUAS – Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) wilayah Kalimantan Tengah segera  di gelar, tepatnya Senin Tanggal 28 Pebruari 2011 di Kuala Kapuas.
Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Kapuas Drs. H. Nurul Edy Msi, pada rapat pemantapan terakhir , Senin (21/2).
Di tambahkan Nurul Edy, persiapan rakor itu telah dilaksanakan jauh-jauh hari . Undangan kepada Bupati se Kalteng sudah di sampaikan, yang  akan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra masing-masing Kabupaten.
”untuk konfirmasi   , kami persilahkan mengubungi ke Sekretariat Apkasi Korwil Kalteng melalui fax : 0513 – 21732 / hp 085249037454 (John Phita Kadang S Sos MSi) ,  terang Nurul Edy.
Rakor Apkasi,  tambah Nurul Edy, diarahkan pada upaya menggali issu aktual yang disusun sebagai acuan program kerja Apkasi Kalteng antara lain, meningkatkan kerjasama antara daerah.
Pembentukan Badan Koordinasi Kerjasama Daerah (BKKSD). Sinkronisasi dan percepatan penyelesaian masalah Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalteng.
Upaya strategis dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing Kabupaten.
Sinkronisasi tentang beberapa peraturan dan kebijakan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah terhadap pelaksanaan kebijakan daerah. Dan regulasi pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan hidup.
Tema yang diangkat pada rakor itu ” Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Alam Dalam Kerangka Batas Kewenangan Penyelenggaran Otonomi Daerah.
Direncanakan menghadirkan nara sumber  H Syaifullah Tamliha  S Pi, MS (anggota DPR RI Komisi IV ) , judul materi Proses Penyelesaian RTRWP Kalteng di DPR RI.
Dr Sadino SH MH (Direktur Eksekutif Biro Kajian Hukum dan Kebijakan  Kehutanan) judul materi Perda Kalteng Nomor 8 Tahun 2003 tentang RTRWP Kalteng versus Tata Guna Hutan Kesepakatan (TGHK) Tahun 1982.
Pada acara pembukaan  akan  memberikan sambutan, Sekretaris Umum Apkasi,  Gubernur Kalteng dan Bupati Kapuas (Korwil Akpasi Kalteng), terang Nurul Edy

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda