Selasa, 12 April 2011

KWARCAB PRAMUKA KAPUAS IKUT SERTA JAMBORE NASIONAL IX


pramuka_webKUALA KAPUAS – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kapuas akan mengikuti Jambore Nasional IX. Rencananya Jambore Nasional tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 9 Juli 2011 di Bumi Perkemahan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan dan Bumi Perkemahan  Cadika Palembang.
Hal itu terungkap saat Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka yang dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas Drs. H Nurul Edy, MSi di Sanggar Pramuka jalan Keruing, Selasa (12/3) pagi. Kegiatan ini juga dihadiri juga oleh Asisten II Setda Kapuas Zahirsyah Ravieq.
Menurut Nurul Edy, berdasarkan kuota yang ditetapkan oleh panitia bahwa Kwartir Kapuas berhak mengirim Jamnas IX sebanyak 32 Penggalang yang terdiri dari 2 Regu Putra dan 2 Regu Putri, masing – masing Regu beranggotakan 8 Orang. Kontingen Kapuas terdiri atas Pimpinan Kontingen, Pembina Pendamping Putra dan Pembina Pendamping Putri serta 16 Penggalang Putra dan 16 Penggalang Putri.
“Kwartir Kapuas juga akan mengundang 17 Kwartir Ranting yang akan di seleksi oleh Tim Seleksi Jambore Nasional,” terang Sekda Kapuas ini.
Bahkan Kwartir Cabang berencana mengkolaborasikan sistem penilaian peserta seleksi sehingga akan menghasilkan minimal satu Penggalang Putra atau Putri untuk setiap Kwartir Ranting. Sementra itu Pembina Pendamping akan memantau seluruh Pembina Penggalang yang berpotensi.
Jambore Nasional (JAMNAS) IX  mungkin adakan Peninjau yaitu Pembina Pramuka yang berminat secara swadana berangkat menuju JAMNAS IX untuk melihat langsung kegiatan tersebut. Peninjau ini bertugas sebagai fasilitator kepentingan Peninjau  dengan Kwartir dan Panitia Nasional.
Sementara itu ditempat yang sama sebelum rapat dilaksanakan, dilakukan  Pengukuhan Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang Masa Bakti 2011 – 2016.
Di percaya sebagai Kepala Gusti Hermansyah, Wakil Kepala Joko Susilo dan Sekretaris Husin Kaderi. Sedangkan untuk Urusan Tata usaha dan Keuangan Yuliani Asi, Urusan Sarana dan Prasana Samsu Rahman, Urusan Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Wayan Sindra serta Urusan Pendidikan Pelatihan  Kesakaan Bakti. (humus)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda