Rabu, 13 April 2011

PKK GELAR SOSIALISASI PAUD


paud_web
KUALA KAPUAS – Sebagai tindak lanjut realisasi hasil kunjungan belajar tentang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Kabupaten Kapuas ke Surabaya beberapa waktu yang lalu.
TP-PKK Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan  Dinas/Instansi terkait  melakukan Sosialisasi PAUD sekaligus Monitoring kegiatan PKK di Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah, selama dua hari  Tanggal  11 – 12 April 2011.
Kegiatan Sosialisasi dan Monitoring  itu  ditandai dengan penyerahan dana pendirian PAUD ,   buku PAUD ,  bantuan  dana untuk TP-PKK Kecamatan dan Desa serta seragam kader PAUD  oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Hj Aliyah Mawardi.
Pada kesempatan itu Hj Aliyah Mawardi mengatakan, program pendirian PAUD di beberapa Desa seluruh Kecamatan di Kabupaten Kapuas sesuai dengan usulan masing-masing TP-PKK Kecamatan.
Pendirian PAUD terang Aliyah , untuk dapat membina dan didalamnya dipersiapkan dan dibentuk generasi yang cerdas dan beriman.
Pendirian PAUD disesuaikan dengan keadaan yang ada. Mulai dengan apa yang ada, memanfaatkan segala sesuatu yang dapat dimanfaatkan serta  bantuan dari Pemerintah.
Aliyah Mawardi berharap,  program pendirian Pos PAUD  ini dapat berjalan dengan baik, mulai dari niat yang baik , keseriusan , dan tekad dari ibu-ibu Ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa.
Bantuan dana yang diberikan, diharapkan agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam usaha memajukan dan meningkatkan mutu Pos PAUD, meningkatan pelaksanaan 10 program PKK di tingkat  Kecamatan mapun Desa , harap Aliyah .
Kepada Camat dan Kepala Desa selaku Dewan Penyantun Tim Penggerak  PKK  di wilayahnya,  diharapkan dukungannya guna mensukseskan kegiatan PKK.
Sedangkan kegiatan monitoring untuk mengevaluiasi dan memantau sejauh mana pelaksanaan 10 program PKK di Kecamatan dan Desa serta  kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya, terang Aliyah Mawardi.
Sosialisasi tersebut diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan  Kecamatan  Timpah, Kapuas Tengah  serta Kecamatan  Pasak Talawang.
Dihadiri beberapa pengurus dan anggota PKK Kabupaten Kapuas, pejabat Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Bappeda Kapuas (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda