Kamis, 26 Mei 2011

BELAJAR REED, DELEGASI PNG KUNJUNGI KAPUAS


web_papuaKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas H.M. Mawardi mendapat kunjungan dari Delegasi PNG (Papua New Guinea) di Rumah Jabatan, Rabu (25/5) pagi. PNG mengirimkan 10 delegasinya ke Indonesia antara lain Mr Joe Pokana,Mr Martin Barl,Mr Danny Nekitel, Ms Rensie Panda,Prof Simon Saulei, Mr Gewa Gamoga,Mr Ian Onaga, Mr Fredick Ohmana, Ms Peta Mills, Mr Peter Moore.
Kegiatan Reducing Emissions from Deforestation and Forest Degradation (REDD)  ini dilakukan dalam rangka PNG ingin berbagi pengalaman tentang apa yang telah dilakukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Kapuas sebagai daerah percontohan.
Tampak yang mendampingi Bupati Kapuas diantaranya Sekda Kapuas H Nurul Edy ,Asisten II H Zahirsyah Rovieq, Asisten III Johansyah, Kepala Bappeda Herson B Aden serta Kepala Kesbangpol Linmas Djumrinson.
Menurut Asisten II Zahirsyah pelaksanaan REDD dilakukan untuk mengurangi, menyeimbangkan dan menyelaraskan pembangunan ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan serta upaya menurunkan emisi gas rumah kaca.
Kemudian acara diskusi dilanjutkan di Aula Kantor Bapedda sekaligus melepas delegasi PNG ke Mantangai untuk kegiatan implementasi ke lapangan. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda