Rabu, 25 Mei 2011

KAPUAS RAIH JUARA II PUTRA PARIWISATA 2011


web_pariwisataPALANGKA RAYA – Sedikitnya tujuh kategori lomba berhasil dimenangkan oleh kontingen Kabupaten Kapuas pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2011.
Hal ini tergambar saat pengumuman pemenang yang digelar di stadion Lapangan Mantikei Kota Palangka Raya, Selasa (24/5) malam. Kegiatan FBIM sendiri telah berlangsung sejak tanggal 19 hingga 24 Mei 2011.
Kategori lomba yang berhasil menjadi juara adalah pawai budaya mobil hias juara II, lalu lomba mangaruhi putri juara I, lomba besei kambe putri juara I, lomba besei kambe putra juara II dan karungut juara harapan.
Kemudian untuk pemilihan putra putri pariwisata asal Kabupaten Kapuas pasangan Muhammad Rajib Syahputra dan Risma Mutia Taat berhasil juara di dua kategori pemilihan.
Untuk Muhammad Rajib Syahputra berhasil menjadi juara ke II putra putri pariwisata untuk kategori putra, sedangkan Risma Mutia Taat dinobatkan sebagai putri berbakat tahun 2011.
Menariknya pada saat puncak pemilihan putra putri pariwisata, istri Bupati Kapuas Hj Aliyah Mawardi turut hadir untuk memberikan support kepada duta putra putri pariwisata asal Kabupaten Kapuas.
Bahkan pada kesempatan itu Hj Aliyah Mawardi juga berkenan menyematkan selempang pemenang busana terbaik pada pemilihan putra putri pariwisata yang diraih Kabupaten Gunung Mas (putra) dan Kotim (putri).
Sementara itu pada saat tampil dua wisata asal Kapuas berhasil masuk lima besar pemilihan putra putri pariwisata. Meraka tampil menawan dengan baju warna ungu benang bintik dengan motif anyaman tikar.
Tak hanya itu dua finalis asal Kapuas ini juga tampak fasih berbahasa Inggris saat memperkenalkan diri. Untuk lolos lima besar mereka harus menjawab sejumlah pertanyaan yang telah disiapkan oleh panitia.
Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Edy Lukman Hakim menjelaskan pihaknya telah berusaha maksimal dalam FBIM.
“Yang pasti sejumlah target juara telah berhasil diraih, seperti lomba mobil hias dan besei kambe. Kita berharap hasil ini dapat menjadi acuan kita untuk kegiatan serupa di tahun mendatang,” terang Edy.
Sekedar diketahui penutupan FBIM ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalteng H Achmad Diran dengan dihadiri sejumlah pejabat. Seperti Bupati Murung Raya, Wakil Walikota Palangka Raya serta Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Kalteng. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda