Jumat, 20 Mei 2011

SISWA BERPRESTASI DAPAT PENGHARGAAN


web_hardiknas_okKUALA KAPUAS – Dalam perjalanan sejarah nasional Indonesia, nasionalisme pada zaman penjajahan baru pada taraf ingin mempunyai Negara yang bebas merdeka. Kebangkitan Nasional Indonesia merupakan cara berpikir Nasional dalam membangun Indonesia baru.
Hal ini disampaikan Bupati Kapuas H.Muhammad Mawardi pada peingatan Hari Pendidikan dan Hari Kebangkitan Nasional (Hardikkitnas) di halaman Kantor Bupati, Jumat (20/5) pagi.
Dalam sambutannya Mawardi mengharapkan agar nilai kebangsaan, nilai persatuan dan kesatuan dapat dijadikan energi bagi langkah-langkah perjuangan kedepan dan sekaligus sebagai renungan dan evaluasi semangat nasionalisme.
Terselenggaranya peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2011 yang bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2011 ke 103, Kementerian Pendidikan Nasional akan mengadakan puncak Pencanangan gerakan pendidikan karakter yang akan dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia.
“Melalui sambutan Menteri Pendidikan Nasional dan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dapat menjadi pedoman untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab kita  masing-masing dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas,” ungkap Mawardi.
Dengan memahami dan menyadari tantangan global dan internal yang dihadapi untuk itu harus lebih diperkuat jati diri identitas dan karakter sebagai bangsa Indonesia.
Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas mencanangkan Pendidikan Karakter Bangsa dan menyerahkan penghargaan hasil lomba atau kejuaraan bagi guru dan siswa se-Kabupaten Kapuas.
Juara pertama lomba Penelitian Tindak Kelas diraih oleh M. Esti M,SPd dari SMPN 1 Selat Kuala Kapuas, lomba Keterampilan Siswa SMK diraih oleh Reinaldo Stanza dari SMKN 3 Kuala Kapuas dan Juara I Nilai tertinggi Ujian Nasional SMA diraih oleh Pranitha Septiana Budi dari SMAN 1 Kuala Kapuas yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kapuas.
“Agar pendidikan berbasis karakter dengan segala dimensi dan variasinya menjadi penting dan mutlak untuk membangun karakter kemuliaan sebagai bangsa dan mampu menumbuhkan kepenasaranan untuk membangun sebagai modal kreativitas dan inovasi,” tungkas Mawardi. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda