Kamis, 26 Mei 2011

KECAMATAN KAPUAS MURUNG JUARA UMUM FASI


web_penutupan_fasiKUALA KAPUAS – Setelah berlomba selama tiga hari sejak tanggal 24 sampai 26 Mei 2011 akhirnya Kecamatan Kapuas Murung berhasil menjadi juara umum pada Festival Anak Salah Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Kapuas.
Kecamatan ini mampu menyisihkan 13 kecamatan lainnya ikut serta dalam lomba yang digelar setiap tahun ini. Dari data yang diperoleh Kecamatan Kapuas Murung hampir mendomonasi seluruh juara dalam kegiatan tersebut..
Sementara itu untuk lomba pawai taaruf kategori kafilah berhasil diunguli oleh Kecamatan Selat, disusul juara kedua Kecamatan Kapuas Murung dan juara tiga Kecamatan Kapuas Timur.  Lalu untuk kategori pawai taaruf unit TKA, TPA dan TQA diraih  dari unit Darul Muttaqin, disusul Raudhatul Anwar dan unit 021/ Al Hidayah.
Ketua Umum FASI, Hj Aliyah Mawardi saat penutupan kegiatan di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kamis (26/5) pagi menjelaskan perjuangan ini belum selesai sebab aakan dilanjutkan denganFASI Tingkat Provinsi Kalteng yang akan digelar Kabupaten Seruyan.
“Adalah cita-cita bersama kta semua untuk memenangkan dan mengharumkan Kabupaten Kapuas. JIka pada FASI tingkat provinsi tahun lalu, kita berada diposisi ketiga, kita berharap kalau bisa tahun ini menjadi juara umum,” terangnya.
Namun demikian tidak mudah untuk mencapai hal tersebut, namun dengan niatan yang tulus sambil merapatkan barisan dan meluruskan shaf kemenangan anak didik TQA, TPA, TQA dapat terwujud.
“Al Quran yang sudah kita semaikan kepada 474 peserta di 14 kecamatan ini mudah-mudahan benih-benih ini akan tumbuh subur berdaun dan berbuah. Selamat kepada para juara, teruslah pacu prestasimu,” ungkapnya.
Ditempat yang sama Sekda Kapuas H Nurul Edy saat membacakan sambutan Bupati Kapuas HM Mawardi saat menutup kegiatan menjelaskan sangat bersyukur dan berbangga karena di daerah Kabupaten Kapuas.
Sebab kita memiliki generasi Qur’ani yang begitu besar, ini terbukti dari banyak dan suksesnya kegiatan FASI ini. Oleh karenanya tolak ukur kesuksesan kegiatan bukan saja terletak pada banyaknya mendapat kejuaraan, akan tetapi sejauhmana dimasing-masing kecamatan mampu menggairahkan, memaksimalkan dan meningkatkan pemberantasan buta huruf Al Qur’an sejak usia dini.
Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan kepada anak-anakku tercinta santri TKA / TPA dan TQA bagi yang belum memperoleh juara hendaklah bersabar dan jangan berkecil hati, anggaplah itu sebuah pengalaman berharga dan keberhasilan yang tertunda, percaya dikesempatan yang akan datang kalian bisa berperistasi lebih baik lagi. (humas)
==========================
HASIL LOMBA FASI TINGKAT KABUPATEN KAPUAS
Juara Umum FASI Tingkat Kabupaten Kapuas
Kecamatan Kapuas Murung
Peringkat 10 Besar FASI :
  1. Kecamatan Selat                              Peringkat I
  2. Kecamatan Basarang                      Peringkat II
  3. Kecamatan Tamban Catur               Peringkat III
  4. Kecamatan Mantangai                     Peringkat IV
  5. Kecamatan Kapuas Tengah            Peringkat V
  6. Kecamatan Pulau Petak                  Peringkat VI
  7. Kecamatan Kapuas Timur               Peringkat VII
  8. Kecamatan Dadahup                       Peringkat VIII
  9. Kecamatan Bataguh                         Peringkat IX
  10. Kecamatan Kapuas Hilir                  Peringkat X

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda