Rabu, 22 Juni 2011

ANDRIE WONGSO BANGKITKAN SEMANGAT PNS PEMKAB KAPUAS


web_andrie_wongsoKUALA KAPUAS – Luar biasa. Itulah yang tergambar saat motivator Adrie Wongso saat memberikan pencerahan semangat di hadapan ratusan PNS Pemkab Kapuas yang memadati Aula Kantor Bupati Kapuas,  Rabu (22/6) pagi.
Acara yang didukung  oleh PT Telen Orbit Prima (TOP) ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas HM Mawardi, Wakil Bupati Suraria Nahan, Sekda Nurul Edy serta pejabat esolon II, III dan IV serta staf lingkup Pemkab Kapuas.
Menariknya motivasi dari pria kelahiran Malang 57 tahun yang lalu ini mampu membangkitkan semangat para abdi negara. Salah satunya dengan ucapan ”Luar Biasa”. Artinya kata-kata ini dapat membakar semangat dan motivasi dalam berkarya.
Diceritakan Andri, dirinya bukan berasal keluarga kaya raya. Melainkan berasal dari keluarga miskin. Bahkan Andrie mengaku hanya bersekolah sampai tingkat sekolah dasar dan itupun tidak selesai.
”Jangan sampai penyakit miskin mental seperti kalut, defresi, pesimis, stres dan bimbang menghinggapi kita. Lawan itu semua dengan sikap mental dengan mengatakan luar biasa karena mampu menumbuhkan sprit dan semangat,” kata pembuat kartu ucapan Herves ini.
Bahkan disela kesempatan itu, Andrie juga membakar semangat pada undangan yang hadir dengan Lagu Ibu Pertiwi dan Lagu Berita Buat Kawan yang diciptakan Ebiet G Ade. Dalam memberikan motivator ini sesekali Andrie menulis di kertas serta dipandu oleh slade yang terpasang di Aula Kantor Bupati.
”Saya nyakin dan percaya Kabupaten Kapuas tiga tahun yang akan datang akan lebih baju dari sekarang. Bahkan saya terkesan dengan pertemuan yang digelar secara lesehan ini karena terus terang baru pertama kali ini saya rasakan. Nanti ini saya akan tulis di website saya,” ungkap pria yang pernah jadi bintang film kungfu ini.
Bupati Kapuas HM Mawardi ketika memberikan sambutan menjelaskan  semangat kebersamaan sangat diperlukan dalam membangun Kabupaten Kapuas.
Bahkan dia berharap kalangan birokrasi mampu menciptakan hal-hal positif untuk membangun Kapuas yang AMANAH (aman, maju, mandiri, sejahtera dan tangguh).
”Salah wujud keberhasilan kita adalah dengan diraihnya penghargaan Adipura dan penghargaan peningkatan produksi padi selama tiga tahun berturut-turut,” jelas Mawardi.
Sementara itu Deputi Direksi Operasional PT TOP, Prasetyo menuturkan pihaknya mempunyai komitmen untuk ikut serta membangun Kabupaten Kapuas. Caranya dengan mendukung Pemkab Kapuas dalam pengembangan sumber daya manusia. ”Salah satunya kami mendatangkan motivator Andrie Wongso,” ucap Prasetyo.
Usai kegiatan Bupati berkenan memberikan cenderamata dan dilanjutkan dengan pemberian buku dan majalah motivasi oleh Andrie Wongso yang diciptakan khusus bagi masyarakat Indonesia. Sedangkan tema yang diangkat dalam motivator kali ini adalah ”Raih Kunci Sukses Dengan Disiplin, Tanggung Jawab, Pantang Menyerah dan Ulet. Sebelumnya Pemkab Kapuas juga pernah mendatangkan motivator Ippo Santosa. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda