Rabu, 22 Juni 2011

ISRA MI’RAJ MOMEN UNTUK INTROPEKSI DIRI


web_palingkau_baruKUALA KAPUAS – Isra Miraj merupakan momen yang baik untuk mengingatkan kita agar selalu melakukan Instropeksi dan perbaikan diri dalam hal beribadah kepada Allah SWT.
Sebab , saat Isra Miraj itulah umat Islam diberikan perintah untuk melaksanakan salat lima waktu dalam sehari semalam sebagai bentuk ketaqwaan.
Hal ini dikatakan oleh oleh peceramah KH Ahmad Fauzi saat memberikan siraman rohani di Masjid Sua’da Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (21/6) siang.
Peceramah asal Anjir km 11 ini menuturkan perjalanan Isra Mi’raj merupakan sebuah keistimewaan Nabi Besar Muhammad SAW yang tidak diberikan kepada nabi-nabi yang lain. Dalam perjalanan tersebut Rasulullah menerima perintah untuk melaksanakan salat lima waktu dalam sehari semalam.
“Salat merupakan wujud ketaqwaan seorang muslim terhadap Rabb - Nya dan amalan yang paling dicintai oleh Allah SWT adalah salat tepat pada waktunya,” ungkapnya.
Ditempat yang sama Asisten III Setda Kapuas Drs Johansyah yang saat itu mewakili Bupati Kapuas menjelaskan bahwa mengatakan kita patut bersyukur karena Bumi Tambun Bungai diberi anugerah yang melimpah dari Allah SWT.
“Mari kita bersama-sama mewujudnyatakan kesejahteraan masyarakat, mengangkat harkat dan martabat secara berkelanjutan, seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kapuas,” terangnya.
Selain doa dan ibadah kerja keras juga diperlukan sebagai upaya untuk mencapai cita-cita menuju Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri dan Tangguh), karena berkat kerja keras tersebut Kabupaten Kapuas menerima penghargaan baik dari bidang lingkungan hidup, bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang pertanian/perikanan dan bidang-bidang lainnya.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda