Jumat, 24 Juni 2011

WABUP PIMPIN JUMAT BERSIH


web_jumat_bersihKUALA KAPUAS – Kegiatan gotong royong Jumat Bersih yang diprakarsai Bupati Kapuas HM Mawardi kembali digelar, Jumat (24/6) pagi. Kegiatan yang berpusat di Pasar Besar Kota Kuala Kapuas dipimpin langsung oleh  Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan. Hadir juga Sekda Nurul Edy, Asisten II Setda Kapuas Zahirsyah Rovieq, sejumlah Kepala SKPD dan unsur-unsur terkait lainnya.
Sebelum kegiatan bersih-bersih lingkungan pasar ini dilakukan Suraria Nahan menyampaikan bahwa program Jumat Bersih merupakan wujud kepedulian Pemkab Kapuas terhadap kebersihan lingkungan.
Menurutnya program ini mulai telah membuahkan hasil. Sebab Kabupaten Kapuas telah dinobatkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup sebagai penerima piagam Adipura yang pertama kali diterima. ”Saya berharap budaya bersih ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ucap Suran.
Disela-sela kegiatan Jumat Bersih itu Wabup menyempatkan diri meninjau kondisi pasar ikan yang berada di pinggir pelabuhan sampai menuju pasar besar.
Bahkan Wabup juga sempat berbicara dengan penjual ikan yang ada dipelabuhan tersebut dan kemudian kembali lagi ke komplek Pasar Danau Mare. Sekedar diketahui masing-masing SKPD mengirimkan 6 orang stafnya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu tampak pula dari TNI/Polri, pegawai bank dan organisasi masyarakat lainnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda