Sabtu, 30 Juli 2011

APLIKASIKAN ILMU YANG DIDAPAT


wisuda_webKUALA KAPUAS – Jangan berhenti belajar, berupayalah terus menerus membekali diri, perbanyaklah membaca dan aplikasikan ilmu yang didapat agar antara gelar dengan kemampuan juga antara gelar  wawasan terpelihara sehingga bisa dibanggakan.
Jangan sia-siakan ilmu pengetahuan  yang dimiliki, gunakan dan amalkan sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan bermanfaat pula bagi orang lain.
Demikian pesan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi  MM kepada para wisudawan/wisudawati ,pada  Wisuda XIII Sarjana (S1) jurusan Pendidikan  Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggai Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas di Aula Kantor Bupati Kapuas, Sabtu (30/7) pagi.
HM Mawardi juga berpesan, tanamkan dalam diri sifat rela berkorban, karena daerah kita masih memerlukan pendampingan dari tenaga-tenaga yang handal.
“Ujilah diri anda sendiri, apakah mampu memberi warna postif pada masyarakat atau stagnan dan tenggelam tanpa makna yang berarti “, tutur  HM Mawardi.
Untuk saat ini , STAI sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi terbesar di lingkup Kabupaten Kapuas , karena memiliki jumlah mahasiswa paling banyak. Tentunya akan melahirkan banyak sarjana setiap tahun, ungkap Mawardi.
STAI melahirkan para sarjana pendidikan agama Islam , Insya Allah, kata HM Mawardi , merupakan aset yang bermanfaat bagi masyarakat dan  pemerintah Kabupaten Kapuas.
Memberikan kontribusi dalam program pendidikan untuk Kabupaten Kapuas khususnya dan wilayah Kalteng pada umumnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua STAI Kuala Kapuas Drs H Nafiah Ibnor MM mengatakan, jumlah yang diwisuda  pada angkatan XIII  program Sarjana (S1) jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 529 orang, terdiri dari 212 orang laki-laki dan 317 perempuan.
Tujuan program studi sarjana (S1) PAI antara lain, menyiapkan kader ulama yang mengedepankan ilmu amaliah dan amal ilmiah yang memiliki daya saing ditingkat nasional maupun internasional.
Menyiapkan guru agama yang profesional dan kompetitif, serta peka terhadap perkembangan Iptek dan tantangan zaman, terang Nafiah Ibnor.
Turut memberikan sambutan,  Rektor IAIN Antasari Banjarmasin yang juga Ketua Kopertais XI Kalimantan Prof DR Ahmad Fauzi Asri MA.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda