Minggu, 24 Juli 2011

KAPUAS TUAN RUMAH KEJURDA BALAP MOTOR

WEB_BALAP_MOTORKUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas kembali dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan tingkat provinsi.  Kali ini Pengprov IMI Kalteng mempercayakan Kapuas sebagai tempat penyelenggaraan  Kejurda Seri I yang dikemas dalam Bupati Kapuas Motoprix 2011. Kegiatan dipusatkan di sirkuit Panunjung Tarung dengan peserta sekitar 135 pembalap.
”Kepercayaan ini kami sambut dengan semangat olah raga yang tinggi, sehingga Kapuas kedepan lebih terpacu untuk selalu didepan,” kata Bupati Kapuas HM Mawardi saat membuka kegiatan secara resmi, Minggu (24/7) pagi.
Namun demikian kata Bupati, disamping kebahagian sebagai tuan rumah, tentu tentunya ada kecemasan mengingat Kapuas pernah mengalami sebuah insiden yang sangat menyedihkan ditahun-tahun sebelumnya.
Tapi karena kenyakinan dan support penggiat olah raga di Kapuas khususnya IMI Kapuas dan IMI provinsi, maka Bupati optimis kegiatan yang dikelola secara propesional akan berjalan dengan lancar dan aman.
”Selamat datang juga saya sampaikan kepada para pejantan tangguh, penguasa kuda besi dari seluruh Kalimantan. Saya menyiapkan satu unit sepada motor untuk pemacu dan pemicu semangat lomba,” kata Bupati.
Bahkan pada kesempatan itu Bupati juga berpesan kepada peserta untuk selalu menjunjung tinggi spotifitas. Kemudian kepada orang tua yang membawa putra putrinya untuk lebih waspada dan berhati-hati, sebab keselamatan lebih utama dari kegiatan ini.
Kemudian kepada panitia dan seluruh aparat terkait, Bupati juga mengucapkan terima kasih untuk pengorbanan waktu, tenaga dan pikirannya mengawal kegiatan ini sampai berakhir. ”Jalin terus kerjasama tanpa ada arogansi masing-masing. Saya nyakin kerja keras kita semua ini akan menjadikan Kabupaten Kapuas lebih Amanah,” tukasnya.
Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Timotius Mahar menambahkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit unggul para pembalap khususnya di Kabupaten Kapuas. Adapun kelas yang dilombakan sebanyak 11 kelas yang terdiri dari 7 kelas kejurda dan 4 sporting race. ”Para peserta tak hanya berasal dari Kalteng, tetapi ada juga dari Kalsel dan Kaltim. Nantinya juara umum akan mendapatkan satu unit sepeda motor,” terangnya.
Pada kesempatan itu juga diserahkan baju dan topi IMI  yang diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalteng Andre L Narang. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda