Kamis, 28 Juli 2011

PENDIDIKAN AGAMA PENTING BAGI ANAK

santu_webKUALA KAPUAS – Pendidikan agama sangat penting diberikan kepada  anak sebagai generasi penerus, disamping pendidikan yang bersifat umum.
Pendidikan umum maupun agama merupakan investasi yang sangat berharga untuk masa depan anak dan sebagai bekal kebahagiaan hidup didunia dan diakhirat.
Demikian diutarakan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM  pada peresmian Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat,  Rabu (27/7) siang.
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas HM Mawardi menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Pendidikan Islam Al-Muttaqin Mandomai yang telah membangun sarana pendidikan untuk masyarakat.
Kepada masyarakat setempat agar dapat bergotong royong bersama-sama membantu kelanjutan pembangunan Madrasah ini,  karena pembangunan sektor pendidikan merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat, ungkap Mawardi
“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya keberadaan Madrasah tersebut untuk menimba ilmu bagi anak-anak kita,” pinta Mawardi.
Kepada umat Islam Kabupaten Kapuas yang sebentar lagi melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan , HM Mawardi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.
“Mari kita tingkatkan amal ibadah di bulan suci ramadhan tahun ini,” ajak Mawardi.
Kepada masyarakat non muslim , Mawardi menghimbau agar menghormati saudara-saudaranya yang melaksanakan ibadah puasa, bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.
Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas HM Mawardi secara pribadi memberikan bantuan kepada Yayasan Pendidikan Islam Al-Muttaqin Mandomai dan memberikan santunan kepada para jompo dan anak yatim.
Selesai peresmian Madrasah, HM Mawardi berkesempatan melakukan tendangan kehormatan pada pertandingan sepak bola babak final Bupati Kapuas Cup antara kesebelasan Nyaru Menteng berhadapan dengan kesebelasan Panser.
Bupati juga bertatap muka dan berdialog tentang pembangunan Kapuas yang AMANAH (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh) dengan Camat Kapuas Barat, Kepala Desa, Tokoh Mayarakat, Tokoh Agama dan LSM di Kecamatan Kapuas Barat. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda