Sabtu, 30 Juli 2011

TINGKATKAN PEMAKMURAN MASJID


masjid_webKUALA KAPUAS – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Drs H Mahli menghimbau kepada pengurus Masjid agar lebih meningkatkan kegiatan pemakmurkan Masjid dilingkungannya masing-masing.
Karena Masjid merupakan salah satu sarana pembinaan ummat, keberadaannya sangat senteral, yakni menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi sosial dan pusat kegiatan masyarakat.
Hal itu disampaikan   H Mahli  pada pembukaan Pembinaan Pengurus Masjid se Kabupaten Kapuas di Aula Kementerian Agama Kapuas, Sabtu (30/7) pagi.
Peranan dan fungsi Masjid yang sangat  stratgis itu sebagai upaya peningkatan kualitas kesejahteraan ummat, masyarakat dan jemaah.
Sebagai seorang muslim semestinya kita memiliki perhatian dan kecintaan yang sangat besar terhadap keberadaan Masjid, sebagai rasa tanggung jawab terhadap pemakmuran Masjid, ungkap H Mahli.
Pembinaan pengurus Masji ini di harapkan H Mahli , dapat memperkaya pengetahuan tentang arah kebijakan Kementerian Agama tentang pemberdayaan Masjid serta pengenalan cara menentukan awal bulan hijriah , arah kiblat dan waktu sholat
Sementara itu  menurut Ketua Panitia Miftahul Aqli S Sos I, tujuan pembinaan pengurus Masjid adalah untuk menambah wawasan dan kemampuan pengurus Masjid dalam upaya pemakmuran Masjid yang lebih maksimal menuju Masjid yang ideal.
Sehingga Masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah mahdhah saja, akan tetapi menjadi wadah pembinaan ummat.
Pembinaan itu diikuti 30 orang peserta pengurus Masjid , berlangsung selama dua hari , 30 -31 Juli 2011.
Ditambahkan Aqli, jumlah Masjid yang tersebar di Kabupaten Kapuas sebanyak 931 buah, terdiri dari 309 buah Masjid, 600 buah Langgar, dan 22 buah Musholla (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda