Kamis, 25 Agustus 2011

BUPATI HARAPKAN PERBAIKAN JALAN DI BASARANG DIPERCEPAT


web_gub_bantuanKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas HM Mawardi menginginkan agar Pemerintah Provinsi Kalteng dapat segera melakukan perbaikan jalan trans Kalimantan poros selatan tepatnya di ruas jalan Basarang.
Apalagi saat ini pengguna jalan tersebut sekalin tinggi seiring semakin dekatnya perayaan Hari Raya Idul Fitri 1432 hijriah. Bahkan tingkat kecelakaan di daerah tersebut cukup tinggi karena banyaknya jalan berlobang.
Harapan itu disampaikan oleh Bupati Kapuas saat menyambut kedatangan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang ketika melakukan kegiatan safari ramadhan di Masjid Nurul Yakin Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Rabu (24/8) malam.
“Dalam bulan ini saja ada empat orang yang meregang nyawa di ruas jalan Basarang. Kami berharap jalan tersebut untuk bisa diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pinta Mawardi.
Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang mengatakan ruas jalan tersebut merupakan jalan nasional yang dalam perbaikannya menggunakan dana APBN. Namun kendala yang dihadapi saat ini adalah ruas jalan nasional di Kalteng mencapai 1.700 km.
“Untuk bisa terus menggenjot perbaikan jalan nasional di Provinsi Kalteng kita harus berjuang dan bersaing dengan provinsi lain di Indonesia dalam memperoleh dana dari Kementerian PU,” ucap Teras yang saat itu didampingi sejumlah Kepala SKPD Provinsi Kalteng termasuk Kadis PU Provinsi Kalteng.
Namun demikian Gubernur dua periode ini mengaku akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan. “Perbaikan jalan terus kita lakukan,” terang mantan Ketua Komisi III DPR RI ini.
Keterlambatan pengerjaan jalan karena keterlambatan lelang yang dananya bersumber dari APBN. Tapi saat ini proses lelang telah selesai dilakukan. ”Saya minta Dinas PU provinsi untuk dapat ngebut melakukan perbaikan jalan. Apalagi sisa waktu efektif hanya tinggal beberapa bulan saja,” ungkapnya.
Dalam safari ramadhan tersebut Gubernur Kalteng berkenan memberikan bantuan barang dan uang kepada pengurus masjid Nurul Yakin. Bantuan berupa uang tunai Rp20 juta diterima langsung oleh pengurus masjid. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda