Selasa, 23 Agustus 2011

SYUKURAN HUT RI, PENUTUPAN TARLING, SAFARI RAMADHAN NU DAN ANSOR DIGELAR BERSAMAAN


web_syukuran_hut1KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 66 Pemkab Kapuas Gelar acara syukuran, dirangkai dengan kegiatan penutupan Tarling Ramadhan Bupati Kapuas dan Safari Ramadhan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) serta Gerakan Pemuda (GP) Anshor  Provinsi Kalteng di pendopo rumah jabatan Bupati Kapuas, Senin (22/8) malam.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas HM Mawardi beserta istri, Wakil Bupati Suraria Nahan, seluruh unsur Muspida, kemudian pasukan paskibraka serta ibu-ibu pengajian yang ada di Kota Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan sudah 66 tahun lamanya Republik Indonesia (RI) telah merdeka dari penjajahan. Kemerdekaan merupakan sebuah momentum, pernyataan, ikrar dan ikatan seluruh rakyat Indonesia sebagai sebuah bangsa yang merdeka, berdaulat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Mari kita maknai kemerdekaan ini tidak hanya sebagai seremonial semata”, himbaunya.  Namun lebih dari itu kemerdekaan dapat dijadikan sebagai titik balik untuk merubah kehidupan kita untuk menjadi yang lebih baik lagi. Kemerdekaan bukanlah akhir dari perjuangan namun merupakan sebuah awal untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

web_syukuran_hut2Pada kesempatan yang sama dijelaskan bahwa kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) Bupati Kapuas Tahun 1432 H / 2011 telah selesai dilaksanakan. Pelaksanaan Tarling dilaksanakan pada 7 masjid yaitu, masjid Tajudin Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, Masjid Nurul Huda Desa Tajepan, masjid Baital Abrar desa Anjir Serapat Barat, masjid Al Mukarram Desa Sei Haur, Al Kautsar Desa Sumber Alaska, Al Furqon Kecamatan Pujon dan Terakhir Masjid Al Wardah Desa Bunga Mawar Kecamatan Pulau Petak.

Sebelum dilaksanakan sholat tarawih berjamaah Bupati berkenan menyerahkan plakat kepada pengurus PW NU. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda