Senin, 22 Agustus 2011

JAGA FASILITAS YANG TELAH DIBANGUN


bunga_mawar_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas-fasilitas pembangunan yang telah dibangun oleh pemerintah, seperti bangunan sekolah, Puskesmas dan fasilitas lainnya.

Ajakan itu disampaikan HM Mawardi pada kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) di Masjid Al-Wardah Desa Bunga Mawar Kecamatan Pulau Petak, Minggu (21/8).

HM Mawardi  juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah mendukung pembangunan pemasangan jaringan pipa PDAM.

“ Dengan pembangunan jaringan pipa ini, diharapkan air yang akan diambil dari Palingkau Kecamatan Kapuas Murung, tahun 2013 dapat selesai, sehingga masyarakat Kabupaten Kapuas bila  musim kemarau panjang tidak lagi kesulitan air bersih/tawar “, kata HM Mawardi.

Mudah-mudahan  pembangunan jaringan pipa ini bisa cepat selesai, sehingga dapat bermanfaat untuk kehidupan kita, karena air bersih merupakan kebutuhan pokok .

Selanjutnya HM Mawardi mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya program yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Kapuas, diantaranya  11  pelayanan kesehatan dasar gratis, bahkan katanya, sekarang telah ditambah satu, yaitu pelayanan sunat/khitan gratis.

“ Jangan kalau sakit,  ditahan/dibiarkan nanti bisa menjadi parah, cepat bawa ke Puskesmas/Puskesdes terdekat, manfaatkan program pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah, tutur HM Mawardi.

Kepada masyarakat HM Mawardi menghimbau agar dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk lahan pertanian , tidak hanya untuk menanam padi tetapi juga untuk menanam sayur,  buah-buahan , sehingga bermanfaat dan dapat   meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Pada kesempatan yang sama Drs H Darwis yang juga Kabag Kesra Setda Kapuas dalam tausiyahnya mengatakan,  orang yang diangkat derajatnya oleh Allah SWT, pertama,  orang yang bersatu atau menjaga persatuan dan kesatuan.

Kedua, orang yang memelihara dirinya. Ketiga, mempunyai keimanan yang kuat dan keempat, orang yang selalu memohon kepada Allah SWT.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan uang dari Pemkab Kapuas dan dari pribadi Bupati untuk peningkatkan pembangunan Masjid Al-Wardah Desa Bunga Mawar.

Juga secara pribadi Bupati HM Mawardi memberikan santunan kepada para jompo dan anak yatim .
Kemudian bantuan barang/uang  berasal dari Sekda Drs H Nurul Edy MSi  , Asisten III Drs Johansyah dan  kepala SKPD.

Turut menyertai Tarling Bupati, Wakil Ketua DPRD Kapuas  Mahmud Iip Syafrudin S IP, Unsur  Forkompimda, Sekda Drs H Nurul Edy MSi, Asisten III Drs Johansyah, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Drs H Masyumi Rifai MAP dan sejumlah ulama (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda