Rabu, 17 Agustus 2011

UPACARA BENDERA HUT RI KE 66 BERLANGSUNG HIKMAD


hut_ri_66-1
KUALA KAPUAS – Upacara peringatan HUT RI ke 66 Tahun 2011 berlangsung hikmad di Stadion Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, Rabu (17/8) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kapuas HM Mawardi dengan komandan upacara Lettu CPM Setiawan SH.

Acara juga diisi dengan detik-detik proklamasi, mengeningkan cipta, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Robert L Gerung dan pembacaan pembukaan  UUD 1945 oleh Ketua KNPI Paturahman.

Upacara juga dihadiri para peserta upacara yang berasal dari PNS, TNI/Polri, pelajar serta anggota pramuka. Sedangkan di tribun utama diisi oleh para undangan yang berasal dari warakauri, legiun veteran Indonesia yang merupakan mantan penjuang.

hut_ri_66-2Sementara itu pengibaran bendera merah putih berlangsung sukses tanpa mengalami hambatan. Sebanyak 70 pasukan paskibrakan yang berasal dari siswa siswi SMK/SMA di Kabupaten Kapuas tampak kompak dalam baris berbaris.

Walaupun saat ini masih dalam suasana berpuasa di bulan ramadhan tapi meraka tampak begitu serius menjalankan tugas yang diemban yakni membawa bendera merah putih dan mengibarkannya.

Usai acara dilanjutkan dengan penyerahan lencana pengabdian PNS selama 30 tahun yang diserahkan oleh Bupati Kapuas kepada Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan. Selain itu juga diserahkan lencana pengabdian 20 dan 10 tahun kepada sejumlah PNS.

hut_ri_66-3Disamping itu juga diserahkan piagaram penghargaan kepada PNS berprestasi mulai dari golongan I, II, III, IV di lingkungan Pemkab Kapuas. Selain itu juga diserahkan piala untuk juara lomba kebersihan dan pengemudi teladan.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kapolres Kapuas, Kajari Kapuas, Ketua Pengadilan Tinggi. Selain itu tampak pula istri pejabat mulai dari Ny Hj Aliyah Mawardi serta istri forkomimda lainnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda