Selasa, 23 Agustus 2011

PAWAI TANGLONG DAN BAGARAKAN SAHUR SEMARAKKAN RAMADHAN


web_tanglong1KUALA KAPUAS – Ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan pawai tanglong dan festival bagarakan sahur dalam rangka menyemarakan bulan ramadhan, Senin (22/8) malam.

Menariknya para peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Jika tahun lalu hanya 10 peserta/tim, kini peserta lebih dari 20 peserta lebih.

”Peserta juga terdiri dari pasukan pemadam kebakaran, remaja langgar serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Kuala Kapuas,” kata Ketua Panitia Jalaluddin.

Nantinya pemenang lomba ini akan mendapatkan piala bergilir dari Bupati Kapuas dan jika dalam tiga tahun berturut-turut menang akan menjadi piala tetap.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Bupati Kapuas HM Mawardi didampingi istri Ny Hj Aliyah Mawardi di depan rumah jabatan Bupati. Dalam sambutannya Bupati menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini.

web_tanglong2Menurutnya kegiatan yang digagas oleh KNPI merupakan bentuk suka cita dalam menyambut bulan ramadhan. ”Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun,” kata Mawardi. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda