Jumat, 19 Agustus 2011

BUPATI KAPUAS KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN P2BN


p2bn_web_okJAKARTA – Prestasi kembali ditoreh  Kabupaten Kapuas , tiga tahun dipimpin Bupati Ir HM Mawardi MM , tiga kali juga  berturut-turut menerima penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) dari Presiden RI, disamping perhargaan tingkat nasional lainnya yang telah diterima.

Penghargaan P2BN dari Presiden kali ini ,  diserahkan oleh Menteri Pertanian Ir H Suswono MA, di Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta, Jum’at (19/8) siang.

Sebelumnya ,  Bupati HM Mawardi juga menerima penghargaan serupa , saat itu penghargaan diserahkan langsung oleh  Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, kata Kasubag Pengumpulan Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kapuas Sapto Subagio , di Jakarta, Jum’at (19/8) petang.

Penghargaan P2BN diraih oleh 160 Bupati dan Walikota dari 22 Provinsi atas prestasinya dalam menaikkan jumlah produksi beras nasional dengan peningkatan produksi diatas 5 persen.

Pada kesempatan itu kata Sapto, Bupati HM Mawardi  menuturkan penghargaan P2BN ini  diberikan untuk  para petani  dan masyarakat Kabupaten Kapuas atas  peranya dalam memajukan pembangunan pertanian

Ditambahkan Sapto, Bupati Kapuas HM Mawardi tidak lupa menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para petani  yang telah bekerja keras , ulet dan tekun dalam mengolah lahannya  juga kepada  masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan pertanian di Kabupaten Kapuas.

Keberhasilan pembangunan pertanian di Kabupaten Kapuas sebagai sentra produksi pangan dalam menyediakan kebutuhan masyarakat khususnya beras bagi daerah tidak terlepas dari peran petani, pemerintah dan swasta/masyarakat, ungkap HM Mawardi.

Untuk mempercepat  dan mendorong tumbuh kembangnya usaha pertanian terutama ketahanan pangan bagi daerah. Kedepannya diharapkan akan lebih baik dan meningkat  bagi daerah Kabupaten Kapuas sebagai “lumbung padi” di Kalteng , yang berbasis agribisnis dan industri melalui pemanfaatan potensi dan sumberdaya alam (lahan) dan sumberdaya manusia (petani), kata HM Mawardi (Humas),

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda