Selasa, 16 Agustus 2011

WABUP KUKUHKAN 70 PESERTA PASKIBRAKA


web_paskiKUALA KAPUAS – Sedikitnya 70 (tujuh puluh) siswa-siswi SMA/SMK berhasil lolos sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas. Mereka berhasil menyisihkan sedikitnya 267 orang pendaftar.

Pengukuhan Paskibraka dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan di GOR Panunjung Tarung, Senin (15/8) malam. Sebelumnya pasukan Paskibraka mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (DIKLATDASPIM) yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Juli s/d 16 Agustus 2011, diisi oleh tenaga pelatih profesional yang berasal dari Kodim 1011 KLK dan Polres Kapuas.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Kapuas Edy Lukman Hakim dalam laporannya bahwa tujuan dari Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (DIKLATDASPIM) Paskibraka adalah untuk mewujudkan pasukan pengibar bendera merah putih yang berprestasi, penuh semangat dan memiliki kompetensi.

Kegiatan DIKLATDASPIM Paskibraka diselenggarakan dilapangan olah raga panunjung tarung, selama kegiatan para peserta di asramakan di hotel Ross Kuala Kapuas.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Bupati Kapuas yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan bahwa generasi muda sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani perlu ditingkatkan pembinaan dan pengembangannya serta diarahkan menjadi kader penerus bangsa dan manusia pembangunan nasional yg berjiwa pancasila.

“Pemuda Indonesia haruslah mampu mengambil peran yang signifikan dalam merespon berbagai persoalan yang tengah dihadapi bangsa” terangnya.

Lebih lanjut ditegaskan pemuda haruslah memiliki akhlak yang mulia, sehat, cerdas, terampil dan berprestasi serta memiliki komitmen untuk berupaya melakukan yang terbaik bagi kejayaan bangsa dan negara.

Inti dari kegiatan ini adalah menyiapkan dan membekali peserta Diklat Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka. Dengan adanya pelatihan ini petugas paskibraka dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik dan penuh tanggung jawab, Harapnya.

Disamping itu juga guna menumbuhkan sikap dan integratif , Dinamis, Kreatif, Inovatif dan selektif dalam mengantisipasi kejadian-kejadian disekitarnya maupun kejadian atau permasalahan sosial dan kemasyarakatan lainnya. ((humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda