Senin, 15 Agustus 2011

BUPATI KEMBALI INGATKAN BAHAYA KEBAKARAN


TARLING_KAPOSKUALA KAPUAS – Memasuki musim kemarau Bupati Kapuas HM Mawardi kembali mengingatkan akan bahaya kebakaran hutan, lahan dan pekarangan. Makanya masyarakat diminta untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran karena dapat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Demikian disampaikan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi saat menggelar kegiatan tarawih keliling (tarling) yang dilaksanakan di Masjid Baital Abrar  Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan Kapuas Timur, Minggu (14/8).
“Dimusim kemarau ini mari kita menjaga lingkungan jangan sampai terjadi kebakaran karena akan berdampak pada kabut asap,” kata Mawardi yang saat tarling di masjid tersebut di dampingi istri Hj Aliyah.
Selain itu Bupati juga memuji Desa anjir Serapat Barat yang mampu meningkatkan produski padinya. Bahkan di daerah ini termasuk daerah yang produksi padinya tinggi. “Terus tingkatkan produksi padi, apalagi daerah Kapuas menjadi salah satu lumbung padi di Kalteng,” terangnya.
Sementara itu ditempat yang sama pengurus Masjid Baital Abrar, Baharuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan Bupati yang telah mengagendakan tarling di Desa Anjir Serapat. “Kami mohon maaf jika dalam pelayanan disini ada yang tidak berkenan,” kata Baharuddin.
Kegiatan tarling ini selain diikuti oleh sejumlah Kepala SKPD juga dihadiri oleh Kapolres Kapuas, Ketua MUI, Kepala Kementerian Agama serta anggota DPRD Kabupaten Kapuas.
Seperti biasa usai memberikan sambutan, Bupati kembali memberikan bantuan kepada pengurus masjid. Bantuan yang diberikan berupa barang dan uang tunai. Selain itu Bupati juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan ibu-ibu jompo. Sementara itu untuk imam tarawih dipimpin oleh H Kursana S.Ag dengan penceramah KH Suryani Lc. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda