Minggu, 14 Agustus 2011

WARGA ANTUSIAS SAMBUT TARLING BUPATI DI TAJEPAN


WEB_TAJEPANKUALA KAPUAS – Perjalanan tarawih keliling (tarling) Bupati Kapuas HM Mawardi kembali berlanjut. Kali ini tarling dipusatkan di Masjid Nurul Huda Desa Tajepan Kecamatan Kapuas Murung, Sabtu (13/8).
Disini rombongan Bupati yang saat itu didampingi oleh istri Hj Aliyah Mawardi disambut ratusan warga. Bahkan ketika ingin memasuki masjid masyarakat berjejer rapi untuk bisa bersalaman dengan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.
“Sebenarnya tarling ditempat ini merupakan tarling ke lima, namun dua diantaranya tidak bisa dilaksanakan tepat waktu karena tugas kedinasan yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Mawardi.
Pada kesempatan itu tak lupa Bupati kembali mengajak umat muslim yang hadir saat itu untuk selalu berlomba-lomba berbuat kebajikan dan meningkatkan amal ibadah di bulan puasa.
Menurutnya ibadah puasa ibarat kupu-kupu yang sebelumnya seperti kepompong. Artinya ibadah puasa dapat menjadikan diri kita suci kembali. “Mari perbanyak pahala di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini,”  ungkapnya.
Sementara itu bantuan yang diterima Masjid Nurul Huda meliputi Satu rool sajadah dari Hj Aliyah Mawardi, lalu dari Bappeda, Disnakersos, Dishubkuminfo, Dinas Pertanian, Bagian dibawah Koordinasi Asisten II masing – masing satu unit kipas angin. Kemudian lima buah Alquran dari Kemenang.
Disamping bantuan berupa barang, bantuan berupada dana tunai juga diberikan kepada pengurus masjid. Total bantuan yang diperoleh malam itu berjumlah Rp22.570.500. Dana tersebut diantaranya berasal dari bantuan pribadi Bupati Kapuas sebesar Rp5 juta.
Kemudian dari Dinas Pendidikan Rp2,5 juta, Dinkes Rp1 juta, RSUD Rp1 juta, Dirut PDAM Rp1 juta serta bantuan dari Sekda, Asisten II dan III. Lalu dana juga terkumpul dari celengan yang diedarkan pada saat tarling berlangsung.
Pada kegiatan tarling tersebut tampak mendampingi Bupati yakni Ketua MUI KH Abdul Muthalib, sejumlah unsur muspida, Sekda Nurul Edy, Asisten III Johansyah dan sejumlah Kepala SKPD.
Disela kegiatan Bupati menyerahkan santunan bagi ibu-ibu jompo dan anak yatim piatu. Sementara itu kegiatan tarling juga diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh H Abdul Haliq dengan imam tarawih H Aspihani. (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda