Rabu, 31 Agustus 2011

BUPATI LEPAS PAWAI TAKBIRAN


pawai_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM melepas peserta takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1432 Hijriah  , di depan rumah jabatan Bupati Kapuas, Selasa  (30/8) malam. Pelepasan takbiran keliling ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Kapuas.
Di saksikan  Wakil Ketua DPRD Kapuas Mahmud Iip Syafrudin SIP, Unsur Forkompimda, Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi, Kepala SKPD, Kepala Kantor Kemenag Drs H Mahli, Ketua MUI KH Abdul Muthalib ,dan sejumlah kaum muslimin  dan muslimat  yang memenuhi jalan didepan rumah jabatan Bupati,
Pada kesempatan itu HM Mawardi mengajak,  marilah kita syukuri kedatangan hari yang mulia ini, sebab hakekat kebesaran ini adalah persatuan umat, yang merupakan ajaran Islam yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari antara lain bagaimana pelaksanaan sholat berjemaah.
Kepada peserta takbiran HM Mawardi mengharapkan, agar selalu mewaspadai dan tidak terpengaruh adanya isu-isu yang akan memecah persatuan dan kesatuan ummat.
Mari kita laksanakan pawai takbiran ini dengan penuh khusu  menyuarakan Takbir,Tahlil dan Tahmid, ajak Mawardi. Agungkan kebesaran Ilahi serta kita syukuri rahmatnya. Jagalah ketertiban, keamanan serta menjauhi diri dari hal-hal yang dapat merugikan kita semua. Marilah bersama-sama kita ciptakan suasana yang aman , tertib, tenteram dan damai, pesan Mawardi.
Menurut ketua pantia H Kasiyan SE SH MM , takbiran keliling diikuti , Remaja Masjid/Langgar,  Kelompok Maulid Habsy ,  mobil hias ,  sepeda motor, SKPD ,  serta sejumlah kaum muslimin dan muslimat. Mereka  mengelilingi jalan-jalan protokol dalam kota Kuala Kapuas.
Pada kesempatan itu HM Mawardi menyerahkan  tropy  bergilir Bupati Kapuas, tropy tetap, piagam dan uang , kepada juara pertama lomba tanglong dan musik bagarakan sahur,  yang dimenangkan kelompok Nurul Hidayah Pasar Baru Kapuas.
Juara II dan III Langgar Miftahul Jannah dan  Langgar Al –Inayah , serta  juara harapan I, II dan III masing-masing MAN Selat, MA Manarul Huda dan Masjin Nurul Iman.
Lomaba tersebut digelar DPD KNPI Kabupaten Kapuas.(Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda