Minggu, 28 Agustus 2011

PARADE BEDUG MENJADI DAYA TARIK WISATA


bedug_webKUALA KAPUAS – Parede bedug ramadhan sebagai bagian dari tradisi dan budaya masyarakat Kabupaten Kapuas , sudah selayaknya dipertahankan dan terus dikembangkan untuk masa yang akan datang. Perlu di kemas secara lebih menarik sebagai salah satu kegatan tidak hanya berfungsi sebagai syiar agama tetapi juga dapat berfungsi sebagai daya tari pariwisata di Kabupaten Kapuas.

Demikian diharapkan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM saat membuka final parade bedug dan musik religi ramadhan , di Lapangan Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas,  Sabtu (27/8) malam..

“ Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pelaksana parade bedug dan musik religi ramadhan 1432 H , yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini,”, tutur HM Mawardi.

Kepada para peserta final parede bedug dan musik religi  , diharapkan  HM Mawardi dapat memberikan nuansa baru di bulan suci ramadhan 1432 hijriah.

“ Saya mengharapkan agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk memperluas syiar Islam sekaligus meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT,” ungkap HM Mawardi.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pantia Ali Surahman menjelaskan ,  lomba parede bedug dan musik religi bertujuan menjalin tali silaturahmi , melestarikan tradisi bedug dan menyemarakan bulan suci ramadhan.

Kegiatan ini digelar PT Kapuas Multimedia , didukung Pemkab Kapuas, Polres dan KNPI Kapuas.
Diikuti 9 peserta parade bedug  dan 15 peserta musik religi..

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda