Rabu, 31 Agustus 2011

IDUL FITRI MOMENT MEMPERERAT SILATURAHMI


sealam_webKUALA KAPUAS –  Idul Fitri sebagai  moment untuk memperarat tali silaturahmi , mempererat tali  persaudaraan diantara umat Islam. “Insya Allah  dengan selalu menjaga tali silaturahmi diantara kita maka Kabupaten Kapuas yang AMANAH (Aman , Maju,  Mandiri,  Sejahtera dan Tangguh) dapat terwujud, “  , ungkap Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM sebelum Sholat Ied di Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas, Rabu (31/8).
Selanjutnya HM Mawardi mengatakan, kita telah selesai melaksanakan puasa selama sebulan penuh. Ibadah puasa penuh dengan latihan bagaimana kita dibiasakan untuk berperang melawan hawa nafsu mengendalikan diri.
Jadi  selepas dari bulan suci ramadhan ini hendaklah kita menjadi orang yang penyabar, menjadi jiwa-jiwa yang tenang,  menjadi orang yang selalu tawadhu  dan istiqomah kepada Allah SWT, tutur HM Mawardi.
Kita harus lakukan apa yang  didapat selama sebulan penuh , adalah melakukan perbuatan-perbuatan yang baik, kasih sayang terhadap sesama. Juga telah   melaksanakan kewajiban ibadah Zakat Fitrah.
Zakat fitrah mempunyai makna yang sangat penting sebagai wujud  kepedulian  kepada saudara-saudara kita , jelas HM Mawardi,.
Dengan ibadah zakat fitrah HM Mawardi berharap , khususnya  di Kabupaten Kapuas selalu bersama-sama meningkatkan ukhuwah Islamiyah , meningkatkan kepedulian,  bukan saja untuk hari ini akan tetapi setelah selesai hari raya ,  kita  tetap menjaga dan meningkatkan  ukhuwah Islamiah.
Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta keluarga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin,  Mohon Maaf  Lahir dan Bathin. HM Mawardi  juga  mengundang dan mempersilahkan kepada  masyarakat Kabupaten Kapuas datang kerumah jabatan Bupati pada open house 1 syawal 1432 hijriah, Rabu ( 31/8), sekaligus untuk mempererat tali silaturrahmi
Selasai pelaksanaan Sholat Ied Bupati Kapuas beserta istri Hj Aliyah Mawardi bersalaman  mendapat ucapan selamat Idul Fitri dari jemaah yang memenuhi ruangan dan halaman Masjid Agung Al Mukarram.
HM Mawardi juga menyempatkan diri meninjau perkembangan pembangunan Masjid Agung Al Mukarram.
Sesuai rencana  pembangunan Masjid Agung selasai 2012 , yang  dapat  menampung sekitar enam ribu jemaah dengan bagian lapangan ,  jelas HM Mawardi (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda