Minggu, 07 Agustus 2011

RAMADHAN PERBANYAK AMAL IBADAH


SANTUNAN_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM Mengajak ummat Islam di Kabupaten Kapuas agar pada bulan suci Ramadhan ini memperbanyak amal ibadah,  untuk  dapat meningkatkan keimanan  dan ketaqwaan kita  kepada Allah SWT.
Amal ibadah tersebut  diantaranya, membaca ayat suci Al Qur’an, Sholat Taraweh, berinpaq , pesantren ramadhan  dan  amalan-amalan ibadah lainnya. Tutur  HM Mawardi pada kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) di Masjid Tajuddin Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat, Sabtu (6/8).
“ Segala amal ibadah yang kita lakukan pada bulan suci ramadhan ini , pahalanya akan di lipat gandakan oleh  Allah SWT “ , ungkap HM Mawardi .
Selanjutnya dia mengajak, mari  tingkatkan jalinan ukhuwah Islamiyah , agar Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini khususnya,  dan negara Indonesia umumnya ,  diberikan berkah oleh Allah SWT, selalu dalam keadaan aman , damai dan tenteram.
Mendahulukan  kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golongan , untuk bersama-sama kita membangun Kapuas yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh), terang HM Mawardi.
Sementara itu  Ketua STAI Kuala Kapuas Drs H Nafiah Ibnor MM dalam tausiyahnya mengingatkan ummat akan pentingnya  menjaga dan memelihara hati , agar  selalu tetap suci dan bersih.
Dengan hati yang suci dan  bersih akan berdampak pada perilaku yang baik dalam hidup dan kehidupan ini , terangnya.
Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi secara pribadi memberikan bantuan uang untuk peningkatan pembangunan Masjid Tajuddin, diterima Ketuanya H Ahmad Tuhalus Hudairi,  dan memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo.
Kemudian bantuan lainnya untuk Masjid Tajuddin berupa  uang dan barang seperti,  kipas angin, sejadah rol dan Al Qur’an   berasal dari Sekda,   Asisten, Kepala SKPD,Ibu  Hj Aliyah Mawardi dan  Ketua STAI.
Turut mendampingi Bupati pada  Tarling tersebut , Ibu Hj Aliyah Mawardi , Wakil Ketua DPRD Mahmud Iip Syafrudin SIP, Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Dra Hj Nurcaya HI Mufti MH, Sekda Drs H Nurul Edy MSi , Asisten II Drs H Zahirsyah Rovieq S Hut,  Kepala SKPD, Kepala Kantor Kemenag Drs H Mahli, Ketua MUI KH Abdul Muthalib , Ketua NU Drs H Nurani Sarji MPd, Ketua FUI Drs H Masyumi Rifai MAP dan sejumlah ulama lainnya .(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda