Jumat, 30 September 2011

78 LULUSAN AKPER RESMI DI WISUDA


web_akperKUALA KAPUAS – Sebanyak 78 orang lulusanAkper dari kelas regular di wisuda setelah selesai menempuh akademik keperawatan, yang dilaksanakan di GPU ManggatangTarung, Kamis (29/9) pagi.
Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian Drs Zahirsyah Rovieq mengatakan kesehatan adalah salah satu misi pemkab Kapuas dalam rangka mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Kapuas tahun 2008 s/d 2013 yakni Bersama membangun ekonomi kerakyatan berbasis pada agribisnis dan agroindustry menuju Kapuas yang AMANAH (Aman, Maju, Sejahtera dan Tangguh).
Sejalan dengan program tersebut, untuk memberikan jaminan layanan dasar dibidang kesehatan bagi masyarakat pada umumnya dan khususnya keluarga miskin/ kurang mampu.
Untuk mewujudkan hal itu, Pemkab Kapuas masih memerlukan tambahan tenaga guna memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang akan ditempatkan didaerah, prasyarat utama memiliki komitmen yang kuat dan mau ditempatkan di wilayah terpencil.
“Saya sepakat dengan visi akper Kapuas yaitu mencetak tenaga ahli madya keperawatan yang berjiwa pancasila, memiliki integritas tinggi serta berdaya saing tinggi,” kata Mawardi.
Dan saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/ wisudawati serta selamat memasuki babak selanjutnya.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Akper Pemkab Kapuas Mantikey F Lambong mengatakan selama tiga tahun mahasiswa mengikuti pembelajaran meliputi pengalaman belajar ceramah (PBC) dan pengalaman belajar dikusi (PBD).
“Saya atas nama institusi Akper Pemkab Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya manusia (SDM) Kesehatan yang telah melakukan bagiannya sebagai perpanjangan tangan dari pusat pendidikan tenaga kesehatan,” terangnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda