Rabu, 28 September 2011

BUPATI KOTABARU PUJI PEMBANGUNAN KAPUAS


web_kotabaruKUALA KAPUAS – Bupati Kotabaru H Irhami memuji pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas. Menurutnya banyak hal yang patut ditiru dari Kota Kuala Kapuas khususnya menyangkut tata kota dan tata lingkungan.
Hal ini diungkapkan oleh Bupati Korabaru saat   kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas. Menurut Bupati hasil pilkada 2011 ini, kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dari Pemkab Kapuas ke Kotabaru tahun lalu.
“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan sebelum saya jadi bupati disana. Dan Bupati Kapuas merupakan sahabat kami karena beliau saat masih muda banyak berkiprah di Kotabaru,” kata Irhami saat jamuan makan malam di Rujab Bupati Kapuas, Selasa (27/9)
Menurut Bupati yang memiliki delapan anak ini, banyak hal yang pantas ditiru dari Kabupaten Kapuas. Bahkan dia mengaku akan ada bagian-bagian yang akan dibawa ke Kotabaru untuk bisa diterapkan disana.
Diantaranya model pembangunan gues hause yang merupakan rumah unik yang berada di tepi sungai yang berfungsi sebagai penginapan. Selain itu penataan kota dan lingkungan yang cantik.
”Terus terang kami kalah cepat dengan Kapuas, apalagi usia Peemerintah kabupatennya hampir sama dengan kami. Jika Kapuas 60 tahun maka kami 61 tahun,” terang Irhami yang kala itu didampingi sejumlah pejabat Pemkab Kotabaru termasuk Ketua DPRD.  Selain itu dirinya selaku Bupati Kotabaru juga mengundang Bupati Kapuas untuk dapat kembali berkunjung ke Kotabaru.
Sementara itu ditempat yang sama Bupati Kapuas HM Mawardi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kotabaru yang telah datang ke Kota Kuala Kapuas. Apalagi dengan perjalanan darat yang cukup melelahkan sekitar delapan jam.
”Kami berharap kunjungan balasan ini merupakan sarana untuk lebih mempererat tali silahturahmi antara jajaran Pemkab Kapuas dan Pemkab Kotabaru,” terang Mawardi.
Bahkan lingkup kerjasama daerah tentunya tidak hanya sebatas pada pengembangan potensi daerah tetapi juga kerjasama daerah dalam pengelolaan kawasan, SDA, pelayanan publik dan lainnya.
Hal ini dinyakini mampu menunjang percepatan pembangunan daerah masing-masing sesuai dengan kewenangan kabupaten yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
Dengan demikian diharapkan dalam pengembangan dan percepatan pembangunan daerah dapat saling melangkapi kelebihan serta menutupi kekurangan masing-masing daerah yang semuanya bermuara pada peningkatan kapasitas sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah.
Pada pertemuan tersebut tampak pula hadir Wakil Ketua DPRD Kapuas  Mahmud Iif Saifrudin , Unsur Forkompimda dan sejumlah Kepala SKPD. Kemudian hadir pula Hj Aliyah Mawardi yang saat itu mendampingi istri Bupati Kotabaru.
Sebelumnya kedatangan Bupati Kotabaru disambut dengan acara adat dan tarian daerah di halaman Rujab Bupati pada sore hari, Selasa (27/9). (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda