Kamis, 29 September 2011

BUPATI MELAYAT ISTRI KETUA DPRD


web_melayatKUALA KAPUAS  Bupati HM Mawardi menyempatkan diri melayat Pendriyana (52) istri Ketua DPRD Kapuas Robert L Gerung, Kamis (29/9) siang. Saat itu Mawardi disambut oleh Sekwan DPRD Tatang Lesmana di kediaman pribadi Ketua DPRD di Jalan Seroja No. 18 B.
Kemudian Bupati memasuki rumah duka untuk melihat secara langsung kondisi almarhum Pendriyana didampingi Robert L Gerung. Disini Mawardi sempat berdoa sejenak. ”Saya secara pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Kapuas ikut berduka cita,” kata Mawardi saat itu.
Menurut Robert, istrinya meninggal pada hari Rabu (28/9) pagi karena serangan kanker setelah sebelumnya dirawat di RS Darmais Jakarta. ”Kami telah berusaha sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi almarhum tapi takdir berkata lain,” terang politisi PDI Perjuangan ini.
Sementara itu diwaktu yang bersamaan, rombongan Tim Penggerak PKK Kapuas yang dipimpin langsung oleh ketuanya Hj Aliyah Mawardi. Saat tampak pula Ny Wisnu Putra, Ny Wiwid Nurul Edy, dan Ny Erwansyah.
Selain itu tampak pula rekan-rekan sejawat Robert di DPRD seperti Edy Fahriansyah dan Eliser Timbung. Kemudian Ketua Pengadilan Negeri Agustinus Setya Wahyu serta Dandim Letkol Arm Erwansyah juga terlihat di rumah duka.
web_layatSekadar diketahui almarhum Pendriyana merupakan  buah hati dari pasangan Baku kaya dan Lindu Badun  yang dilahirkan di Desa Batapah Kecamatan  Timpah pada 26 Pebruari 1959 lalu ini anak ke 6 dari 11 bersaudara.
Almarhum sendiri memulai kariernya sejak menamatkan sekolah SLTA di Kapuas pada tahun 1979 lalu hanya berselang 1 tahun saja sudah diterima menjadi PNS dan mengabdi di Dinas Pendapatan pada tahun 1981, kemudian berpindah ke Kantor  Kesbanglinmas, BKD, Kecamatan Kapuas Hilir, PMD yang selanjutnya di Kantor Perpustakaan dengan Golongan IIId sedangkan di keorganisasian almarhum menjabat sebagai Ketua Ikiawan DPRD Kapuas, Ketua I PKK Kapuas dan sebagai Penasehat di Majelis Jemeaat Efrata. Almarhum dikaruniai  empat orang anak yaitu Stepanus Gerung, Willem Gerung, dan sikembar Conny dan Corry Gerung.
Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga pada hari Sabtu (1/10) di Kelurahan Hampatung seberang Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda