Jumat, 30 September 2011

BUPATI SAMBUT POSITIF PROGRAM PNPM


web_pnpmKUALA KAPUAS - Bupati Kapuas HM Mawardi menyambut baik Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan yang telah dilaksanakan selama ini. Pasalnya program ini dinilai langsung menyentuh pada kepentingan masyarakat.
Demikian disampaikan oleh Bupati saat Rakor PNPM Mandiri Pedesaan se Kecamtan Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Selat Dalam Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas, Jumat (30/9) pagi.
Menurutnya saat ini program PNPM telah banyak membantu pemerintah daerah. Misalnya dalam perbaikan jalan maupun pembuatan sarana pendidikan seperti taman kanak-kanak.
”Saya berharap program PNPM juga dapat disinergiskan dengan program pemerintah daerah agar mewujudan penyelesaian perbaikan infrastruktur yang ada selama ini,” terang Mawardi yang saat itu didampingi oleh Kepala BPMDes Ferly A Sangen.
Bahkan dia juga meminta program PNPM juga dapat membangkitkan sektor perekonomian. Misalnya jika disuatu daerah ada terdapat keunggulan makan PNPM diharapkan bisa membantu menjual atau mempromosikannya.
”Fasilitator PNPM juga diharapkan agar mampu mendorong perekonomian di daerahnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Bupati saat itu.
Kemudian dibagian yang saya Bupati juga berjanji akan melihat secara langsung dan meresmikan program PNPM yang telah dilaksanakan.
Sementara itu Kepala BPMDes Ferly Sangen menjelaskan kegiatan itu diikuti oleh Kasi PMD  Kecamatan, Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Kecamatan, Fasilitaor Teknis serta Unit Pelaksana Kegiatan.
Tidak hanya itu, Ferly juga menekankan kepada pelaksana PNPM  yang hadir agar selalu meningkatkan kwalitas pekerjaan yang di laksanakan baik fisik maupun infrastruktur.
Lanjut Ferly, dalam hal penyaluran Simpan Pinjam Perempuan (SPP) juga ditekankan agar UPK selalu memperhatikan dan bila mana perlu di lakukan previkasi yang selektif, hal ini agar jangan sampai terjadi kebocoran,” ungkapnya.
Sementara itu Fasilitator Kabupaten Erwan mengatakan kegiatan rakor di bulan ini merupakan salah satu persiapan untuk melaksanakan kegitan pelaksanaan PNPM di tahun 2012 yang akan datang.
”Sehingga di pandang perlu untuk di lakukan rakor, untuk melakukan evaluasi dan revio kegiatan di tahun 2011 ini, guna pencapaian dalam pelaksanaan program PNPM tahun 2012 yang seyogiyanya dilakukan secara bersama-sama,” papar Erwan.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda