Jumat, 30 September 2011

PEMKAB KAPUAS DAN KOTABARU TANDA TANGANI MoU


web_mou_sipKUALA KAPUAS – Pemkab Kapuas dan Kotabaru menandatangani memorandum of understanding (MoU) yang dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Rabu (28/9) lalu.
MOU tersebut berisi kesepakatan antara Pemkab Kapuas dan Kotabaru tentang pembangunan daerah. Penandatangan ini disaksikan sejumlah unsur Forkominda, para Kepala SKPD Kotabaru dan Kapuas.
Bupati Kapuas Ir HM Mawardi bertindak sebagai Pihak Pertama dan  H Irhami Ridjani bertindak sebagai Pihak Kedua. Pihak Pertama dan Pihak Kedua secara bersama-sama disebut sebagai Para Pihak.
Isi nota kesepakatan tersebut merupakan rencana kerjasama pelaksanaan urusan pemerintahan yang telah menjadi kewenangan Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Kotabaru yang dilakukan dengan prinsip efisiensi, efektivitas, sinergi, saling menguntungkan, kemudian itikad baik, mengutamakan kepentingan nasional dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, persamaan kedudukan, transparansi, keadilan dan kepastian hukum.
Tujuan kesepakatan tersebut adalah untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat. Yang melingkupi bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan pariwisata, pelayanan publik, penataan ruang, jasa lingkungan, pendapatan daerah, kemudian pertanian, perkebunan, pertambangan, perhubungan, serta pemuda dan olahraga.
Usai penandantangan dilanjutkan dengan dialog tentang pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Kapuas. Diantaranya tentang keberhasilan Kapuas sebagai salah satu lumbung padi di Kalteng.
Kemudian menyangkut pengelolaan tata kota mulai dari kebersihan lingkungan hingga pembuatan taman kota. Selain itu dijelaskan pula tentang telah adanya Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) yang menjadi tempat pengurusan perijinan satu pintu.
Setelah melakukan pertemuan, kegiatan kembali dilanjutkan dengan olahraga persahabatan yang meliputi pertandingan futsal, tenis dan bulu tangkis. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda