Jumat, 30 September 2011

JALAN GANG DALAM KOTA MULAI DI ASPAL


web_amryKUALA KAPUAS – Pembangunan infrastruktur khususnya jalan terus di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas. Bahkan tak hanya jalan-jalan utama yang menjadi prioritas tapi juga akses jalan gang juga jadi perhatian.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kapuas Ir Amry Baharuddin, Jumat (20/9) menjelaskan untuk pengaspalan gang dalam kota dilakukan dengan tiga jenis kontruksi yakni aspal, cor beton dan paving.
”Jadi untuk pengerjaan jalan di gang disesuaikan dengan kondisi di lapangan, kalau berair akan dilakukan cor beton. Sedangkan yang tinggi akan di aspal. Kita tergetkan tahun 2014 seluruh gang dalam kota akan di aspal,” terang Amry.
Lebih lanjut dijelaskan pekerjaan perbaikan jalan gang telah dilakukan di sejumlah titik. Diantaranya di gang Jalan Anggrek, Seroja, Mahakam Tjilik Riwut dan di Jalan Pemuda.
Tak hanya jalan dalam kota yang menjadi perhatian. Melainkan sejumlah ruas jalan dalam kota di sejumlah kecamatan juga dilakukan perbaikan. Pada tahun ini misalnya Dinas PU telah melakukan pengaspalan di jalan dalam kota Timpah dan Sei Hanyo.
Selain itu perbaikan jalan juga dilakukan di Kecamatan Basarang tepatnya di Desa Bungai Jaya dan Malang timur, termasuk jalan dalam kota Dadahup dan Mantangai. Bahkan rencananya tahun 2012 jalan masuk kota Pujon juga akan dilakukan pengaspalan.
Disinggung tentang pendanaan, Amry mengatakan untuk pembangunan jalan tersebut dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Cipta Karya dan Bina Marga yang bersumber dari APBN. Selain itu ada pula Dana Alokasi Umum (DAU) dari APBD kabupaten.
”Sebenarnya kita ingin perbaikan jalan di dalam kota khususnya gang dapat diselesaikan tahun depan tapi mengingat anggaran yang terbatas makanya dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (humas)
web_aspalweb_aspal_timpah

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda