Jumat, 23 Desember 2011

PROGRAM P2KP BERMANFAAT BAGI IBU-IBU


web_panganKUALA KAPUAS – Kegiatan Percepatan Keanekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) berbasis sumber daya lokal adalah program yang baik sekali dimana peneriman manfaatnya adalah kelompok wanita/ ibu-ibu di pedesaan berupaan pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman sayur-sayuran kolam ikan dan ternak.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hj Aliyah Mawardi dalam acara Pertemuan Kelompok Wanita Pada Kegiatan Percepatan Keanekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP), yang dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Jumat (23/12) pagi.
Kegiatan tersebut sangat baik dan sejalan dengan program tim penggerak PKK Kabupaten Kapuas dan tentu saja kegiatan ini perlu didukung serta dibina oleh petugas penyuluh/pendamping yang ada di desa tersebut.
“Saya mengharapkan jalinlah kerjasama yang baik antara ketua, anggota dan pendamping agar kegiatan P2KP ini dapat dilaksanakan dengan baik,” kata Aliyah.
Pada pertemuan ini, akan diadakan praktek pembuatan kue dengan bahan lokal berupa singkong yang banyak tumbuh disekitar kita dan mudah sekali cara tanamnya nantinya ibu-ibu para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar dapat bermanfaat dan dapat kembali ditularkan keanggota kelompok lain serta masyarakat sekitar.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas Ir. Suryadi Noor mengatakan kegiatan P2KP terdiri dari pemberdayaan kelompok wanita dalam penganekaragaman konsumsi pangan yang bertujuan untuk menyumbangan pola pikir ibu-ibu rumah tangga tentang komposisi menu makanan yang bergizi berimbang dan aman serta meningkatkan citra positif pangan sumber karbohidrat, dan tenaga.
Tujuan kegiatan pada hari ini adalah mengumpulkan permasalahan-permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi oleh ibu-ibu atau kelompok wanita. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda