Selasa, 14 Februari 2012

KERUKUNAN BAGIAN DALAM KEHIDUPAN


akhlak_wbKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad  Mawardi MM mengajak, “ mari kita membina kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama  dan kerukunan antara pemerintah, ulama ,  dan masyarakat , ini harus menjadi bagian dalam kehidupan kita,” tuturnya.
Ajakan Muhammad Mawardi ini disampaikan pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW , di halaman rumah jabatan Bupati Kapuas, Senin (13/2) siang.
Dihadiri Unsur Forkompimda, Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy Msi, Ketua TP PKK Hj Aliyah Mawardi, Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Drs H Nurani Sarji MPd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H Kamaruddin AK, Kepala SKPD, Ulama, PNS dan sejumlah kaum muslimin dan muslimat.
Peringatan Maulid yang  laksanakan setiap tahun sebagai wujud kecintaan umat muslim kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai teladan.
“Maulid ini adalah  suatu kegiatan yang sangat sakral, yang harus kita hormati ,” ungkap HM Mawardi.
Kepada masyarakat muslim agar selalu menjaga sifat  kasih sayang,  Rahmatan lil  alamin  (rahmat untuk alam semesta dan rahmat untuk semua, sebagaimana yang diajarkan Nabi Besar Muhammad SAW.
Muhammad Mawardi mengajak  berdoa, semoga Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,  selalu dalaam keadaan aman dan tentram . “ Mari kita saling  menghormati satu dengan yang lain,”  ajak HM Mawardi.
Ditempat yang sama , usai peringatan Maulid , KH Ahmad Gazali dari Palangka Raya mengatakan, Rasullulah di utus kemuka bumi adalah menjadi  rahmat seru sekalian  alam .
“ Tentunya  kita sebagai umat Nabi Muhammad, menjadikan diri kita sebagai rahmat bagi seluruh alam, yang tanpa membikin kekacauan, menjadi penyejuk bagi setiap manusia dimanapun kita berada,” jelas Ahmad Gazali.
Usahakan bersikap akhlakul karimah,  bijaksana, menjaga pembicaraan, menjaga perbuatan yang dilarang Allah SWT. Kaum muslimin adalah  teladan  bagi umat-umat yang lain.
“ Mudah-mudahan momentum Maulid Nabi ini, menjadi sebanyak mungkin kita menuntut ilmu dan merubah diri untuk berakhlakul karimah lebih baik,” harapnya.(Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda