Kamis, 15 Maret 2012

KARYA PKK DIRASAKAN MASYARAKAT


GERK_PKK_WEBKUALA KAPUAS – Sasaran dari gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah seluruh anggota masyarakat, keluarga yang masih perlu ditingkatkan didalam aspek mental spiritual dan fisik material. Karya nyata dan kiprah kader PKK telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui berbagai kegiatan dan program yang menyentuh langsung dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Hal ini dikemukakan Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM, pada peringatan hari Kesatuan Gerak PKK ke 40, di Gedung Wanita Lawang Kameloh Kuala Kapuas, Kamis (15/3).

“Untuk meningkatkan kinerja kader, perlu adanya sentuhan kepedulian dari semua pihak, agar kader PKK tetap eksis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” tutur Muhammad Mawardi.

Selama 40 tahun pelaksanaan gerakan PKK dalam mendukung proses pembangunan bangsa, ternyata telah menunjukan keberhasilan dan mendapat pengakuan serta penghargaan dari lembaga-lembaga nasional maupun internasional, ungkap Muhammad Mawardi. Sementara itu Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Hj Vita Gumawan Fauzi SH dalam sambutan tertulis dibacakan Ketua TP PKK Kab Kapuas Ny Hj Aliyah Mawardi mengatakan,  seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat, dan sejahtera .

Hal ini hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asih, asah dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga , yang didukung oleh kehidupan sosial, ekonomi yang memadai.
Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua TP PKK Kapuas Ny Hj Aliyah Mawardi , kemudian nasi tumpeng diserahkan kepada Bupati  Kapuas Muhammad Mawardi. Penyerahan piala/hadiah  kepada para pemenang lomba.

Peringatan Hari Kesatuan gerak PKK di Kuala Kapuas dimeriahkan dengan berbagai lomba, seperti jalan sehat, cipta menu beragam, usaha peningkatan pendapatan keluarga, wisata kuliner, merangkai bunga, kontes toga, tanaman hias ,  lomba ceramah/penyuluhan pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT ) dan lomba pemanfaatan limbah menjadi kerajinan tangan (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda