Kamis, 19 April 2012

LAKIP BERISI SASARAN STRATEGI


kip_webLaporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) merupakan  laporan kinerja tahunan yang berisi pertanggung jawaban kinerja suatu instansi dalam mencapai tujuan/sasaran strategis instansi.
Demikian sambutan tertulis Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM dibacakan Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy Msi pada pembukaan Sosialisasi Penyusunan LAKIP , di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (19/4) pagi.
Kegiatan sosialisasi penyusunan LAKIP  sebagai upaya peningkatan kinerja instansi pemerintah dalam pelaporan kinerja yang terukur sehingga memperoleh informasi kinerja yang penting dan diperlukan dalam menyelenggarakan manajemen kinerja secara baik.
Juga mendapatkan ukuran keberhasilan dari pencapaian suatu tujuan dan sasaran strategis organisasi yang digunakan sebagai bahan evaluasi dan peningkatan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.
Kebijakan LAKIP  dilingkungan instansi Pemerintah pada dasarnya terintegrasi dengan berbagai dokumen dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), terang Nurul Edy membacakan sambutan Bupati Kapuas.
Sementara itu Kabag Organisasi Setda Kapuas Sinday SE MAP mengatakan Sosialisasi LAKIP diselenggarakan dengan dimaksudkan untuk memberikan panduan teknis langkah-langkah kerja yang harus dilaksanakan oleh berbagai instansi pemerintah dalam menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada berbagai tingkatan organisasi
Dengan tujuan Sosialisasi Penyusunan LAKIP ini ádalah agar terwujudnya peningkatan pemahaman tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah diberbagai instansi pemerintah yang pada akhirnya mampu membuat Laporan LAKIP yang baik dan benar.
Sosialisasi penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) diselenggarakan dengan dimaksudkan untuk memberikan panduan teknis langkah-langkah kerja yang harus dilaksanakan oleh berbagai instansi pemerintah dalam menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah pada berbagai tingkatan organisasi
Diikuti peserta dari SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, tambah Sinday. (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda