Senin, 21 Mei 2012

KONTINGEN FBIM KAPUAS MULAI MENGOLEKSI JUARA


web.masak1web.masak2PALANGKA RAYA – Kabupaten Kapuas mulai mengoleksi  juara pada sejumlah perlombaan pada kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalteng di Kota Palangka Raya. Lomba ini dimulai sejak tanggal 19 hingga 23 Mei 2012.
Informasi yang diperoleh dari Kadis Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Raden Ledi Karsadati Mathias melalui Kabid Pariwisata, I Wayan Armatha bahwa Kabupaten Kapuas sudah menjuarai sejumlah lomba.
Diantaranya pada hari Sabtu (19/5) malam berhasil meraih juara I lomba Karungut Putra atas nama Jepri dan Juara II Karungut Putri atas nama Lili Mardianae. Selanjutnya pada Hari Minggu (20/5) siang berhasil juara lomba Mangaruhi Putri.
Pada hari Senin (21/5) kontingen Kabupaten Kapuas berhasil juara II Besei Kambe untuk kategori putra dan putri. “Kami optimis akan terus mendapatkan juara pada lomba-lomba lainnya, sebab saat ini kegiatan perlombaan masih berlangsung,” terang Wayan Armatha.
Sementara itu pada lomba memasak yang digelar di Gedung Mandala Wisata, Senin (21/5) pagi, kontingen Kapuas juga ambil bagian dan berhasil meraih juara II. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kalteng Moenartining Teras Narang bersama Hj Nani Achmad Diran. Tampak pula Hj Aliyah Mawardi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas.
Dalam sajiannya Kabupaten Kapuas menyajikan beragam masakan bernuansa Tingang Menteng Panunjung Tarung. Koordinator memasak dipimpin oleh Ny Henitersawati Mathias.  Adapun jenis masakan yang dihidangkan mulai masakan pembuka (sop rebung), masakan utama (nasi putih, sate udang rolade ikan gabus sayur bakung dll) dan masakan penutup (puding ubi ungu dll). (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda