Senin, 28 Mei 2012

TERUSKAN PERJUANGAN RA KARTINI

web.kartiniKUALA KAPUAS – Rangkaian peringatan Hari Kartini ke 133 diperingati oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas, Senin (28/5) pagi mengambil tempat di Gedung Gandang Garantung Jalan A. Yani Kuala Kapuas.
Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan Ny Wiwid Nurul Edy dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa RA Kartini dan mengajak kaum perempuan untuk mengikuti jejak Kartini, sehingga dapat setara dengan laki-laki dan dapat meningkatkan kemampuan dirinya dalam bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.
Adapun tema yang diangkat adalah dengan semangat Kartini kita tingkatkan peran wanita dalam pembangunan untuk menuju Kapuas yang Amanah.  “Adapun kegiatan diantaranya lomba spontanitas busana Kartini bagi undangan yang hadir pada saat peringatan,” kata Wiwid.
Sementara itu Penasehat GOW Kapuas, Hj Aliyah Mawardi mengharapkan perempuan dapat  meneruskan perjuangan RA Kartini dalam upaya mengambangkan kedudukan dan perannya juga dalam mendidik anah sebagai generasi penerus bangsa.
Perempuan perlu mengenali diri, baik aspirasi, selera, keinginan dan cita-cita, mengenali kelemahan, kekurangan, kekuatan dan kelebihan masing-masing. “Perempuan perlu berlatih memahami diri pribadinya untuk kemudian menyusun dan memantapkan kehendak dan strategi, meningkatkan keukuatan dan kelebihannya serta meminimalkan kelemahan dan kekurangan”, terang Hj Aliyah.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan mengatakan Hari Kartini diperingati setiap tahunnya, namun hendaknya janganlah pada saat peringatan saja menampilkan hasil karya dan cipta kaum perempuan.
Namun lebih dari pada itu, setiap masa wanita Indonesia tetap berjuang dan tetap bercitra sebagai bangsa yang harum namanya. “Walaupun peringatan ini tidak bertepan pada tanggal 21 April, namun tidak mengurangi semangat Kartini-Kartini yang ada di Kabupaten Kapuas untuk tetap merayakannya,” katanya.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng, dan peragaan busana oleh para finalis Putra dan Putri Pariwisata serta penampinan tarian adat dari Sanggar Seni Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas. Selain itu juga dibagikan doorpreze kepada para undangan yang hadir. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda