Minggu, 20 Mei 2012

GUBERNUR KUNJUNGI STAN KABUPATEN KAPUAS


web.expo1web.expo2PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang bersama Wakil Gubernur Kalteng H Achmad Dirang mengunjungi stan Kabupaten Kapuas saat digelarnya Kalteng Expo di Lapangan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Sabtu (19/5) sore.
Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Kalteng ini disambut langsung oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, I Dewa Gde Oka Ariawan, Kadis Perindagkop dan UMKM, Agung Lintar Alfian serta pejabat eselon III Kabupaten Kapuas.
Saat mengunjungi stan Kapuas yang didesain menyerupai Bundaran Besar Kapuas, Gubernur dan Wakil Gubernur dan Wakil Gubernur melihat produk-produk dari beragam jenis ikan yang diolah menjadi makanan, mulai dari abon, kerupuk, amplang dan lainnya.
Bahkan rombongan gubernur juga menyempatkan diri mencicipi olahan kas Kapuas seperti tapai yang dikenal dengan Amsterdam (Anjir Serapat Dalam) serta minuman dari jahe dan sari nenas. Selain itu mereka juga melihat kerajinan tangan yang dipajang dilokasi stan Kapuas.
Selain itu Bagian Humas dan Protokol Setda Kapuas juga ikut berpatisipasi dengan menampilkan website Pemkab Kapuas dan dokumentasi MTQ Kalteng ke 26 melalui sebuah layar proyektor serta memberikan secara cuma-cuma Majalah AMANAH dan brosur kepada para pengunjung stan Kapuas.
Tak ketinggalan Perusahaan Daerah Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas juga ikut serta memamerkan dan menjual pupuk dengan jenis ZA, Sp-36, Phonska dan Petroganik. Perusahaan ini ini juga distributor pupuk organik bersubsidi bekerjasama dengan PT Petrokimia Gresik.
Ditempat yang sama Kadis Perindagkop dan UMKM, Agung Lintar Alfian menjelaskan produk-produk yang dipamerkan merupakan hasil dari UMKM. Mulai dari kerajinan getah nyatu, kerajinan ayaman rotan serta kerajinan kayu yang dibuat kursi tamu.
“Kegiatan ini merupakan ajang untuk lebih mengenalkan dan mempromosikan produk Kapuas, disamping ikut berpartisifasi pada kegiatan Kalteng Expo. Apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat Provinsi Kalteng,” kata Agung Lintar.
Sementara itu tak Hanya Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengunjungi stan Kapuas, melainkan istri Gubernur Moenartining Teras Narang dan Wakil Gubernur Nani Achmad Diran. Kedatangan mereka disambut oleh istri Setda Kapuas Hj Wiwid NurulEdy. Pada kesempatan itu Hj Wiwid menyerahkan bingkisan kepada Ny Teras dan Ny Achmad Diran. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda